JAKARTA – Laporan Cerita.co.id sebelumnya mengungkap perang harga mobil China di Indonesia yang semakin memanas. Berbagai merek menawarkan produk berteknologi canggih dengan harga sangat kompetitif. Namun, berbeda dengan kompetitornya, Great Wall Motor (GWM) Indonesia memilih jalur berbeda.
Strategy & Marketing Director GWM Indonesia, Martina Danuningrat, menegaskan GWM lebih fokus pada kualitas produk ketimbang perang harga. "Sesuai arahan Chairman kami, Mr. Wei, perang harga bukanlah strategi yang ideal," ujar Martina dalam keterangannya di Jakarta. GWM percaya kualitas produknya yang unggul mampu bersaing tanpa perlu memangkas harga secara agresif.

GWM sendiri membawa tiga merek di Indonesia: Tank, Haval, dan Ora, masing-masing menyasar segmen pasar berbeda untuk memaksimalkan penetrasi pasar. Strategi ini menunjukkan keyakinan GWM pada daya saing produknya di tengah gempuran harga mobil China yang semakin kompetitif.

Related Post
Leave a Comment