Cerita.co.id, Semarang dan Samarinda mendadak "merah" oleh ratusan mobil Honda dari berbagai generasi pada akhir pekan lalu (11-12 Oktober). PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara bertajuk Road to Honda Culture Indonesia Vol.2 secara serentak di dua kota tersebut.
Di balik kemeriahan festival komunitas bertema "Menyala Sepanjang Masa" ini, tersembunyi strategi pemasaran kultural yang masif. HPM tampak serius membangun loyalitas merek di tengah persaingan industri otomotif yang semakin sengit, terutama dengan gempuran mobil-mobil asal China.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor, mengungkapkan bahwa Honda Culture Indonesia hadir untuk pertama kalinya di Semarang dan Samarinda dengan semangat yang istimewa. "Melalui acara ini, kami ingin semakin dekat dengan teman-teman dari komunitas Honda yang telah menjadi bagian penting dari budaya otomotif Indonesia," ujarnya.

Related Post
Strategi ini dinilai sebagai langkah antisipatif Honda untuk mempertahankan pangsa pasar dan merangkul lebih erat para konsumen setianya. Dengan merangkul komunitas, Honda berharap dapat menciptakan ikatan emosional yang kuat, sehingga konsumen tidak mudah berpaling ke merek lain.
Tinggalkan komentar