Berdasarkan laporan Cerita.co.id, Honda Brio, mobil andalan Honda di Indonesia, hingga kini belum mendapatkan penyegaran desain. Padahal, sejumlah model Honda lainnya telah mendapat sentuhan modernisasi. Terakhir kali Brio diperbarui empat tahun lalu, namun tetap menjadi primadona penjualan Honda, bahkan berkontribusi hampir setengah dari total penjualan domestik.
Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), menjelaskan bahwa Honda tengah menganalisis kebutuhan konsumen untuk penyegaran Brio. "Penyegaran memang diperlukan, tapi kami pelajari dulu. Seperti apa sebenarnya penyegaran yang diinginkan konsumen Brio saat ini? Penyegaran tidak harus total. Tergantung kebutuhan dan keinginan konsumen. Kami terus mempelajari apa yang masih dibutuhkan," ujar Billy dalam wawancara di Anyer beberapa waktu lalu. Pernyataan ini mengindikasikan bahwa Honda tak akan terburu-buru melakukan facelift, melainkan fokus pada riset pasar untuk memastikan penyegaran Brio sesuai selera konsumen.


Related Post
Leave a Comment