Perang Antara Azerbaijan Vs Armenia, Semua WNI Aman Kata Kemlu RI
International News

Perang Antara Azerbaijan Vs Armenia, Semua WNI Aman Kata Kemlu RI

Perang Antara Azerbaijan Vs Armenia, Semua WNI Aman Kata Kemlu RI

Perang Antara Azerbaijan Vs Armenia, Semua WNI Aman Kata Kemlu RI . Warga negara Indonesia yang jumlahnya ratusan dan saat ini terjebak di perang Azerbaijan dan Armenia. Kedua negara tersebut berperang karena ingin menguasai wilayah. Dan pemerintah di Indonesia sudah memastikan bahwa semua wni saat ini dalam kondisi aman.

Kementerian luar Negri melalui siaran persnya mengatakan Kondisi WNI semuanya dalam keadaan yang aman yang di sampaikan, pada hari kamis (1/10/2020).

Melalui catatan kedutaan besar Republik Indonesia, ada 130 orang WNI di Azerbaijan. Dan catatan KBRI Kyiv ada 2 orang WNI yang berada di Armenia.

KBRI menghimbau WNI yang berada di Azerbaijan dan Armenia untuk mematuhi aturan yang di berikan oleh pemerintah setempat untuk tetepa berkomunikasi dengan KBRI, kata Kemlu RI.

Terjadinya Perang Antara Azerbaijan Vs Armenia, Kemlu Pastikan Bahwa WNI Dalam Kondisi Aman

Perang Antara Azerbaijan Vs Armenia, Semua WNI Aman Kata Kemlu RI

Indonesia juga sudah menyerukan gencatan senjata antara kedua negara tersebut. RI mennyerukan kedua negara agar berunding untuk menyelesaikan sengketa yang terjadi.

Kemlu Mengatakan WNI Dalam Kondisi Aman di Perang Azerbaijan Vs Armenia

Sekedar informasi bahwa dalam perang antara Armenia dan Azerbaijan sudah menelan 100 orang korban jiwa yang termasuk warga sipil yang meninggal dalam pertempuran selama tiga hari di pegunungan yang di rebutkan oleh kedua negara.

Menurut daerah strategis wilayah yang menjadi sengketa secara internasional adalah bagian dari Azerbaijan, teteapi penduduknya kebanyakan etnis Armenia. Sehingga sampai saat ini menjadi sengketa.

Dalam peperangan kali ini jenderal Azerbaijan tewas di tangan tantara Armeni. Dan sampai saat ini kedua negara masih saling menuduh bahwa keduanya bukan pihak yang memulai pertempuran.

Related posts

Mobil PM Inggris Tabrakan Beruntun, Semua Penumpang Selamat

Rizki Amrulah

Penembakan 4 Warga Palestina Bersenjata yang di Lakukan Tentara Israel

Melda Ridayana

AKSI PROTES, AirAsia akan mengumpulkan tambahan Rp 78rb Mulai 9 Agustus

Rizki Amrulah

Digigit Hiu. Wisatawam Kehilangan Kedua Tangannnya

Melda Ridayana

Tersangka Narkoba Asal Amerika Serikat Kabur dan Tembak Kepala Sendiri

Rizki Amrulah

Dalam 1 Minggu Cuaca Ekstrem Di Jepang Menjatuhkan 23 Korban Jiwa serta 12.751 Masuk Rumah Sakit

Rizki Amrulah

Leave a Comment