Sandiaga Uno Menyikapi RI Yang Pasti Resesi BLT Segera Cairkan
Nasional

Sandiaga Uno Menyikapi RI Yang Pasti Resesi : BLT Segera Cairkan

Sandiaga Uno Menyikapi RI Yang Pasti Resesi : BLT Segera Cairkan

Sandiaga Uno Menyikapi RI Yang Pasti Resesi : BLT Segera Cairkan. Indonesia sudah di pastikan akan mengalami resesi, pada kuartal III-2020, yang akan berakhir di bulan September dan Kembali dengan hasil negative.

Salah satu pengusaha Lokal yaitu Sandiaga Uno menilai, apabila sudah terjadi resesi maka moment tersebut akan menjadi ujian berat bagi ketangguhan UMKM untuk RI.

Sandiaga menambahkan bahwa pandemic corona merupakan krisis bagi para pelaku usaha UMKM dan Dirinya mengimbau kepada para pelaku pengusaha UMKM untuk semangat, tidak menyerah dan membuat  krisis sebagai pelajaran untuk kehidupan berbisnis.

Dan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan bahwa kewirausahaan lahir dari upaya untuk bertahan dari semua tekenan yang ada dan dapat beradapatasi pada segala macam kondisi, walaupun kondisi pandemic ini membuat UMKM menghadapi pukulan telak.

Bantuan Langsung Tunai Adalah Cara Terbaik Untuk UMKM Menurut Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Menyikapi RI Yang Pasti Resesi BLT Segera Cairkan

Sebanyak 70jtan usaha termasuk UMUKM dari 60% Gross Domestic Product disumbangkan oleh UMKM. Jadi yang harus di kerjakan untuk penyelamatan ekonomi seharusnya di tujukan kepada UMKM, kata sandi.

Indonesia di Terpa Resesi, Bantuan Langsung Tunai Segera Cairkan

Sandi mengatakan bahwa banyaknya usaha UMKM yang sebagaian besar memberikan suntikkan uang karena melakukan jual beli untuk kegiatan sehari hari, sehingga pemerintah di minta untuk menyalurkan uang tunai harus segera di salurkan. Agar hal tersebut bisa mempercepat dampak COVID-19.

Karena jika masyarakat mendapatkan bantuan langsung, maka uang yang di dapatkan akan di komsumikan ke para pengusaha UMKM.

Sehingga UMKM pun dapat memutar uangnya dan bisa membayar para pekerja, sehingga tidak terjadi penutupan usaha kepada para pengusaha UMKM, karena jika tidak ada perputaran uang yang terjadi, maka dampak buruk bisa terjadi dan semakin banyak UMKM yang akan tutup.

Sebab perkiraan penyeberan virus corona menurut Sandi bisa sampai 3 bulan kedepan.

Related posts

Pria di Blitar Diduga Bunuh Diri Disengat Listrik

Rizki Amrulah

Video Mesum Mahasiswi Beredar di Kendari Polisi Menyelidiki

Rizki Amrulah

Polisi Akan Selidiki Penyebab terjadinya Ledakan Gudang Amunisi Disemarang

Melda Ridayana

Dua Ekor Beruang Madu Lepas di Yogyakarta

Rizki Amrulah

Rupiah Menggeserkan Dollar AS hingga capai Rp13.689

Melda Ridayana

Pertikaian Anggota TNI Papua Menewaskan 3 Polisi

Melda Ridayana

Leave a Comment