Luhut di Tunjuk Jokowi Tangani Corona di 8 Provinsi
Nasional

Luhut di Tunjuk Jokowi Tangani Corona di 8 Provinsi

Luhut di Tunjuk Jokowi Tangani Corona di 8 Provinsi

Luhut di Tunjuk Jokowi Tangani Corona di 8 Provinsi. Luhut Panjaitan Binsar di tunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menangani kasus Corona di 8 Provinsi, Dirinya mengatakan bahwa akan fokus dalam mengerjakan dua hal.

Pertama Luhut mengatakan akan memaksimalkan peran TNI dan Polri untuk membantu Gubernur. Luhut menginginkan antara gubernur bersama tni dan polri untuk menentukan titik titik rawan di daerah masing masing untuk di lakukan penegakan disiplin protokol Kesehatan.

Kedua dirinya meminta untuk Pangdam dan Kapolda untuk mengecek setiap data di kabupaten masing masing dan juga mengecek jumlah variable kasus corona yang ada di kota tersebut, jumlah angka kesembuhan dan tingkat kematian, ucap Luhut, Selasa (15/09/2020).

Hal tersebut di infokan oleh Luhut dari akun instagramnya resminya, dan Luhut juga menyatakan siap menjalankan tugas yang di berikan Jokowi.

Tugas Luhut Binsar Panjaitan Yang di Minta Jokowi Untuk Tangani Corona

Dirinya juga menyatakan bahwa tugas yang di berikan adalah tantangan yang harus di selesaikan dengan komprehensif dan terintegrasi. Setelah di tunjuk Luhut langsung berkoordinasi dengan Jabar, Jatim, Jateng, DKI Jakarta dan empat provinsi lainnya.

Penunjukkan Luhut Dari Presiden Untuk Menurunkan Kasus Corona Dalam Waktu 2 Minggu

Pesan yang di sampaikan Presiden kepada kami adalah untuk menunrunkan kasus dalam waktu dua minggu.

Sehingga Luhut juga meminta kepada selruhu Pemda untuk memberikan tindakan tegas dan keras untuk menerapkan protokol Kesehatan. Hal tersebut di lakukan agar bisa mencegah naiknya kasus COVID-19.

Jadi saya berharap kepada masing masing daerah agar membahas lagi peraturan pembatasan sosial dengan ketat, sehingga tidak ada kegiatan keramaain dan melakukan pembubaran kerumunan pada jam tertentu. Dan Kepada masyarakat seluruh Indonesia saya selalu ingatkan untuk mencuci tangan, pakai masker, dan menjauhi kerumuman. Karena protokol kali ini bukan sebuah imbauan, tetapi kewajiban yang harus di terapkan beberapa bulan ke depan. Karena melakukan protokol Kesehatan secara kesadaran diri dapat menjaga keselamatan satu sama lain

Related posts

Arus Lalu Lintar DPR Tutup Pagi Ini

Melda Ridayana

Penangkapan Pengedar Sabu 7 KG Totalan Harga 7 Miliar

Melda Ridayana

Corona di Indonesia Tembus 70ribu Kasus Dan 9 Provinsi Yang Tidak Ada Kasus Baru Per 10 Juli

Melda Ridayana

Pelaku Penabrak Bumil di Palmerah Belum Memiliki SIM

Melda Ridayana

Heboh Ikan Mati Massal di Pantai Ambon

Rizki Amrulah

Mewabah Virus Corona Covid-19 Komisi I DPR Minta Revisi Program yang Libatkan Audiens

Rizki Amrulah

Leave a Comment