Harga Vaksin Corona Rp 72.500, Pemerintah SIap Gratiskan Suntik Untuk 92 juta Orang
Uncategorized

Harga Vaksin Corona Rp 72.500, Pemerintah SIap Gratiskan Suntik Untuk 97 juta Orang

Harga Vaksin Corona Rp 72.500 Pemerintah SIap Gratiskan Suntik Untuk 97 juta Orang

Harga Vaksin Corona Rp 72.500, Pemerintah SIap Gratiskan Suntik Untuk 97 juta Orang. Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250juta lebih membuat RI membutuhkan sekitar 353 juta doisis vaksin untuk menangkanl corona.

Perhitungan 353 juta vaksin di hitung dari 2 kali suntikkan untuk mencapai angka ideal penduduk memilikki imunitas.

Pesan tersebut disampaikan langsung oleh Menristek, Bambang Brodjonegoro pada saat rapat di komivis VII DPR Jakarta, selasa (8/9/2020).

Dirinya menambahkan bahwa Indonesia harus bisa paling tidak harus mempunyai 353juta dosis minimalnya, dengan asumsi hanya dua kali.

Hal tersebut di jelaskan oleh Bambang dengan menggunakan hitungan rumus, yang di jelaskannya yaiitu Indonesia R0 paling tinggi yang terdetiksi 3, maksdunya artinya jika 1 orang positif corona, maka 3 akan menularkan 3 orang. Itu yang rata rata terjadi di Indonesia dan paling tinggi menularkan ke 3 orang.

Pemerintah Siapkan Bantuan Untuk Pembelian Vaksin Sebanyak 97 juta Dosis

Harga Vaksin Corona Rp 72.500, Pemerintah SIap Gratiskan Suntik Untuk 92 juta Orang

Sehingga untuk menghitung kebutuhan vaksin corona ini adalah dengan cara (1-1/3×260= 176 juta, ucap Bambang. Dan jika di lakukan dua kali vaksi maka total yang di butuhkan adalah sekitar 353 juta dosis. Dan dengan contoh 1 orang di suntik 1 kali, namun ada kemungkinan di suntik 2x per orang.

Harga Vaksin Di Perkirakan Sekitar Rp 72 Ribuan

Tentunya jika melihat kasus terbut membuat Pemerintah mempunyai kemampuan untuk membantu masyarakat dengan menyuntikkan vaksin ke 92 juta orang. Dan untuk harga vaksin corona itu sendiri saat ini di taksir sekitar US$ 5 atau Rp 72 ribu ( kurs Rp.14.500 ) menurut Lembaga Eijkman.

Jadi apabila Indonesia membutuhkan 353 juta dosis vaksin, maka Indonesia harus mengeluarkan anggaran sekitar Rp 26,5 triliun. Dan Bambang juga menambahkan apabila Indonesia ingin semua penduduknya mendapatkan Vaksin maka dosisnya di perkirakan mencapai 500juta lebih. Dan tentunya melihat hal tersebut pemerintah juga tidak tinggal diam dan akan memberikan vaksin corona gratis kepada 98 juta orang. Dan para penerima vaksin gratis ini merupakan masyarakat Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan

Related posts

Musim Pancaroba BPBD Jatim Edarkan Daerah Rawan Banjir & Longsor

Rizki Amrulah

Komisi III Setuju Komjen Idham Azis Jadi Kapolri

Rizki Amrulah

Puncak Corona Prediksi April, DPR Fraksi PKB Minta Pemerintah Gerak Cepat

Rizki Amrulah

Wamenag : Pembinaan Lingkungan Kemenag

Rizki Amrulah

Timnas Indonesia U-19 Berhasil mengalahkan u-19 China Dengan Skor 3 – 1

Rizki Amrulah

Menyinggung Ustaz Somad Fachrul Razi Bicara Soal Radikalisme

Rizki Amrulah

Leave a Comment