Mobil Terbang Jepang Sukses Test Drive
Teknologi

Mobil Terbang Jepang Sukses Test Drive

Mobil Terbang Jepang Sukses Test Drive Pada Toyota Test Field Selama 4 Menit

Mobil terbang Jepang sukses test drive atau lebih tepatnya uji coba dengan seorang penumpang untuk pertama kalinya dengan model SD 03.

Dilansir dari halaman resmi Sky Drive Inc, produsen mobil terbang ini telah menjalani sejumlah test uji coba, salah satunya di Toyota Test Field dengan luas 10rb meter persegi.

Dengan adanya banyak penyesuaian, akhirnya mobil tersebut dapat menerbangi area dengan lama 4 menit untuk 1 orang penumpang.

SD 03 SkyDrive ini sendiri dikemudikan oleh pengemudi dibantu oleh komputer agar dapat menjaga stabilitas selama mengendarainya. Terdapat 1 staff di darat yang juga membantu untuk memantau kondisi serta kondisi mobil selama dioperasikan.

Mobil Terbang Jepang Sukses Test Drive

Mobil Terbang Bentunya Seperti Pesawat Mini Dengan Tipe Penerbangan Vertikal Take Off

“Kami sangat senang telah mencetak sebuah sejarah untuk pembuatan mobil terbang dengan awak yang pertama di Jepang, selama 2 tahun sejak mendirikan SkyDrive dari 2018. Tujuan kami membuat SkyDrive ini sendiri adalah agar dapat mengkomersialkan mobil pesawat tersebut”, sebut CEO dari Skydrive, Tomohiro Fukuzawa.

Tomohiro Fukuzawa juga menyampaikan “Kami kedepannya akan membawa experimen tersebut ke level yang selanjutnya pada tahun 2023. Dengan begitu, kami dapat mempercepat perkembangan teknologi serta bisnis kami”.

Mobil terbang tersebut bentuknya sendiri seperti pesawat kecil dengan tipe Vertical Take Off serta Landing yang dibicarakan akan menjadi alat transportasi pada masa depan.

SD 03 sendiri punya tinggi sebesar 2 meter, lebar 4 meter, serta panjangnya 4 meter, yang ukurannya seperty 2 city car jika diparkirkan.

Mobil Terbang Jepang Sukses Test Drive

SkyDrive SD 03 Masih Akan Menjalani Masa Uji Coba Lanjutan

Mobil terbang tersebut menggunakan motor listrik serta terdapat 8 rotor pada 4 buah titik yang berbeda beda. Pada masing masing rotor tersebut ternyata berputar kepada arah yang berlawanan, sehingga dapat memberikan daya dorong kepada mobil.

Seperti halnya ketika anda menaiki pesawat, mobil terbang SD 03 dari SkyDrive ini punya 2 buah baling baling yang digerakkan keatas apa bila mobil ini akan lepas landas. Mobil ini juga akan melipat baling baling tersebut apabila sedang tidak digunakan.

Sayangnya untuk perusahaan SkyDrive Inc sendiri belum mengumumkan berapa rincian jarak yang dapat ditempuh SD 03 untuk sekali penerbangannya. Akan tetapi mereka sendiri akan mencoba untuk memastikan jika mobil SD 03 ini kedepannya akan masih menjalani masa uji coba lanjutan. Dengan begitu mereka dapat memenuhi ketentuan ketentuan yang menjadi poros keselamatan yang sesuai dengan adanya undang undang atas  Aeronautika sipil.

Related posts

Thailand Berkerjasama Dengan Korea Selatan Dalam Pengembangan Bus Listrik

Rizki Amrulah

Toyota Memamerkan Robot Untuk Olimpiade 2020

Rizki Amrulah

Huawei Meluncurkan Kacamata Virtual Reality

Rizki Amrulah

Ultra Wideband Galaxy Note Seri 20

Melda Ridayana

Versi Murah Samsung Galaxy Note 10

Rizki Amrulah

Jokowi menandatangani peraturan kendaraan listrik

Rizki Amrulah

Leave a Comment