Warga Kaget Pulau Buton Dijual Rp36.500
Nasional

Warga Kaget Pulau Buton Dijual Rp36.500

Warga Kaget Pulau Buton Dijual Rp36.500 / Meter Persegi Di OLX

Dimulai dari adanya sebuah iklan pada situs jual beli online OLX membuat sejumlah warga kaget pulau Buton dijual Rp36.500. Pulau pendek yang berada pada Kabupaten Buton di Sulawesi Tenggara tersebut memiliki luas sekitar 242.07 hektare disebut dijual dengan harga murah 36.500 / meter persegi.

Dari informasi yang didapatkan ternyata terdapat seorang warga dengan nama La Hasa yang meninggali pulau tersebut seorang diri. Mentegahui jika terdapat orang yang menjual pulau, La Hasa sendiri kaget atas hal tersebut.

Menurut dirinya, pulau Buton sendiri telah ditinggali oleh banyak penduduk. Akan tetapi karena mengikuti program Pemerintah pada tahun 1971-an, mereka berpindah ke daratan.

Warga Kaget Pulau Buton Dijual Rp36.500

La Hasa Bertemu Dengan Keluarga Besar Untuk Menentukan Langkah Yang Akan Diambil Selanjutnya

La Hasa pada hari Minggu 30 Agustus mengatakan “Saya tidak mengetahuinya dan kaget kalau pulau ini dijual. Karena saya sendiri tau kalau pulau ini adalah kediaman dari tanah adat leluhur kami”.

Menanggapi adanya iklan tersebut, La Hasa sendiri telah meminta pendapat kepada seluruh keluarganya. Akan tetapi, memang dari seluruh keluarganya juga telah keberatan dengan adanya penjualan dari pulau Buton.

La Hasa juga mengatakan “ Saya mengadakan sebuah pertemuan dengan keluarga besar nantinya agar dapat menentukan langkah apa yang akan diambil”.

Warga Kaget Pulau Buton Dijual Rp36.500

Kepala Desa Boneatiro Barat Mengumpulkan Seluruh Penduduk Untuk Proses Laporan Ke Pihak Kepolisian

Kepala desa dari Boneatiro Barat, Ilyas juga mengatakan jika seluruh keturunan yang ada di Buton serta daerah lainnya kaget dengan peristiwa penjualan ini.

Ilyas yang juga keturunan dari pada penduduk pulau pendek mengatakan “Kami nantinya akan berkumpul menentukan langkah yang harus dilakukan untuk dilaporkan kepada kepolisian, agar dapat ditindaklanjuti”.

Dalam iklan yang terdapat di OLX tersebut menjelaskan jika pulau ini sangat cocok digunakan untuk objek wisata. Pulau pendek sendiri adalah pulau eksotis dengan pemandangan alam yang indah.

Garis pantai putih serta terumbu karang dan ikan yang melimpah menjadi daya tarik dari pulau yang satu ini.

Disamping itu juga terdapat pulau danau yang berwarna kehijau hijauan pada kawasan ini. Pulau pendek sendiri sempat dikenal sebagai objek wisata dari Kabupaten Buton.

Related posts

Kendaraan Odong-Odong Dilarang Di Jakarta

Rizki Amrulah

Pihak Polisi Selidiki Kasus Order Fiktif Belasan Ojol di Serang

Rizki Amrulah

Cegah Pemudik Masuk ke Kawasan Probolinggo Menggelar Razia

Rizki Amrulah

Walkot Sidak Pabrik saat PSBB Meminta 60 Karyawan Ditest

Rizki Amrulah

Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Banjarmasin Karena Kempis

Rizki Amrulah

Ditemukan Pasutri di Banjarnegara Tewas di Sungai

Rizki Amrulah

Leave a Comment