71 Karyawan Suzuki Tambun Terpapar Corona
Ekonomi dan Bisnis

71 Karyawan Suzuki Tambun Terpapar Corona

71 Karyawan Suzuki Tambun Terpapar Corona Sejak Pertengahan Bulan Agustus

Sebanyak 71 karyawan suzuki tambun terpapar corona pada pabrik manufaktur sepeda motor pada Kabupaten Bekasi di daerah Jawa Barat.

Seiji Itayama selaku Presiden Direktur dari PT Suzuki Indomobil Motor atau PT Suzuki Indomobil Sales pada hari Jumat 28 Agustus menyampaikan “Seperti telah dikatakan Pemerintah Jawa Barat, saat ini di pabrik Tambun sudah terdapat 71 karyawan yang terkena Covid 19”.

Terdapat setidaknya sekitar 71 karyawan yang diketahui telah terpapar covid 19 pertengahan Agustus. Saat ini pihak Suzuki sendiri telah melakukan tes kepada sekitar 900 karyawan di pabrik Tambun di Bekasi.

71 Karyawan Suzuki Tambun Terpapar Corona

71 Karyawan Yang Terpapar Covid 19 Menjalani Karantina Mandiri & Perawatan Rumah Sakit

Pada awalnya hanya dilakukan rapid test saja. Akan tetapi Karyawan yang ditemukan ternyata kala itu reaktif. Dengan begitu yang tadinya hanya rapid test saja, langsung dijadikan swab test. Dari hasil swab test yang dilakukan, telah terdapat sebanyak 71 karyawan yang terpapar covid 19.

Karyawan yang telah terpapar covid 19 saat ini menjalani karantina serta beberapa sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Setelah diketahui terkena corona, Suzuki telah mengurangi kapasitas atas produksi pada pabrik Tambun muali dari 24 Agustus.

Seiji Itayama juga telah memastikan jika kondisi dari pabrik di Tambun sudah kondusif.

71 Karyawan Suzuki Tambun Terpapar Corona

Kapasitas Produksi Terpaksa Dikurangi Untuk Menekan Rantai Penyebaran Covid 19

“Walaupun sudah menerapkan protokol pencegahan covid 19 dengan ketat, penularan tidak dapat dihindarkan. Dengan begitu, pengurangan kapasitas produksi terpaksa harus dilakukan untuk dapat memutus rantai penyebaran covid 19”, ujarnya.

Menurut Seiji, Suzuki sudah berkoordinasi serta menyampaikan perkembangan terbaru serta penanganan kepada tim penanganan Covid 19 Bekasi.

Suzuki ternyata juga telah melakukan banyak upaya yang telah direkomendasikan dari tim Gugus Tugas Covid 19. Perusahaan ini contohnya saja adalah melakukan swab dengan PCR kepada seluruh karyawan yang kontak erat terhadap karyawan yang terpapar corona serta rapid test ke seluruh karyawan Suzuki yang lainnya.

Related posts

Investasi Asing Dipengaruhi Oleh Perizinan Indonesia

Rizki Amrulah

Neraca pembayaran Indonesia turun ke defisit di Q2 di tengah perlambatan pertumbuhan

Rizki Amrulah

Pemerintah Bantu Karyawan Berupah Dibawah 5 Juta

Melda Ridayana

Kereta Cepat Surabaya Jakarta Didanai JICA

Rizki Amrulah

Pemerintah Godok HPP Garam Yang Anjlok

Rizki Amrulah

Pertamina mengklaim pertumbuhan laba bersih 20% di tingkat pertama

Rizki Amrulah

Leave a Comment