Pemerintah Menyiapkan Bantuan Pulsa Untuk Siswa
Nasional

Pemerintah Menyiapkan Bantuan Pulsa Untuk Siswa

Pemerintah Menyiapkan Bantuan Pulsa Untuk Siswa Yang Terkena Dampak Covid 19

Angkie Yudistia selaku Juru bicara dari Presiden atas bidang sosial telah menyebutkan jika Pemerintah menyiapkan bantuan pulsa untuk siswa akibat adanya pandemi covid 19.

“Selain dari pulsa khusus pegawai negeri sipil, pemerintah juga melalui Kementrian Pendidikan serta Kebudayaan menyiapkan bantuan pulsa khusus pelajar”, sebut Angkie kepada wartawan pada hari Rabu 26 Agustus 2020.

Angkie telah mengakui jika telah memahami jika proses pembelajaran yang dilakukan secara online telah mengalami kendalah terhadap adanya kuota internet, terutama para keluarga yang ekonominya rendah.

Pemerintah Menyiapkan Bantuan Pulsa Untuk Siswa

Bantuan Pulsa Akan Bersifat Kuota Karena Untuk Digunakan Secara Online

Angkie juga telah menyatakan jika bantuan pulsa tersebut diberikan untuk skema dana dan juga bantuan operasional sekolah.

Dirinya juga menambahkan “Karena sifatnya sendiri adalah online, maka dari itu pulsanya sendiri juga bersifat kuota”.

Akan tetapi waktu ditanyakan lebih lanjut, anggaran yang telah digulirkan dan juga cara untuk memastikan bantuan pulsa apakah tepat sasaran atau tidak. Angkie juga meminta hal tersebut ditanyakan terhadap Kemendikbud.

“Secara teknisnya, terdapat pada kementrian yang terkait ya”, sambung Angkie.

Pemerintah Menyiapkan Bantuan Pulsa Untuk Siswa

Bantuan Pulsa Akan Diterapkan Pada Bulan September

Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Nadiem Makarim telah menyatakan jika akan mengumumkan beberapa skema penyederhanaan kurikulum dalam waktu yang dekat. Yang kiranya nanti dapat diterapkan didalam kondisi darurat.

Pihaknya juga telah berkomitmen agar dapat memperbaiki kualitas dari jaringan internet. Termasuk juga untuk dapat merancang sebuah solusi mengatasi permasalahan kurikulum serta pengadaan kuota internet.

“Pada saat ini sedang dirancangkan apa yang dapat dilakukan agar dapat mengatasi permasalahan kurikulum serta pengadaan kuota. Kami juga telah mendengarkan keluhan tersebut serta meresponsnya”, sebut Nadiem pada saat mensurvey SMK Ma’arif NU Ciomas pada kota Bogor, Jawa Barat.

Menkominfo Johnny G Plate juga telah menyatakan jika subsidi atas pulsa akan dibagi terhadap para tenaga pengajar serta murid. Rencananya pembagian itu sendiri akan dijalankan pada bulan September 2020.

Dengan begitu, dirinya juga mengharapkan jika penyesuaian untuk DIPA dapat diselesaikan segera. Sehingga bisa langsung dapat diselesaikan dan subsidinya dapat langsung disalurkan.

Related posts

Kabar Presiden Tidak Tandatangani UU KPK

Rizki Amrulah

Peraturan pengadilan mendukung wanita yang dituduh melakukan pemotretan dalam perjalanannya menuju kemenangan pemilu

Rizki Amrulah

Jokowi Meminta Proses Hukum Diingatkan Dahulu Baru Ditindak

Rizki Amrulah

Menteri Perhubungan Budi Karya Sembuh dari Corona

Rizki Amrulah

Pasien Corona Kabur dari Rumah Sakit, Dijemput Keluarga

Rizki Amrulah

Kuasa Hukum Kubu 01 Akan Hadirkan Profesor UGM Pada Sidang MK

Rizki Amrulah

Leave a Comment