Ponsel Huawei Pertama Yang Dapat Menyaingi Android Akan Di Release Tahun Ini
Teknologi

Ponsel Huawei Pertama Yang Dapat Menyaingi Android Akan Di Release Tahun Ini

Huawei akan meluncurkan smart phone pertamanya yang akan berjalan dengan OS produksinya tersendiri yang dikenal dengan nama Hongmeng. Produk dari Huawei yang akan menggemparkan dunia smart phone ini akan dikeluarkan sebelum tahun 2019 berakhir. Terdapat sebuah laporan dari Global Times via Reuters yang menunjukkan jika smart phone pertama yang akan dilengkapi dengan OS Hongmeng ini akan dihargai sekitar 4 juta hingga 5 juta rupiah kisarannya yang akan dijual pada tahun ini. Tidak ada detail lain yang disebutkan oleh pihak Huawei mengenai ponsel kelas menengah yang akan datang ini.

Alasan Huawei Menciptakan Sistem Operasi Miliknya

Mengapa Huawei menggunakan OS Hongmeng pada smart phone yang akan dikeluarkannya ini? Huawei menggunakan sistem operasi terbaru miliknya karena adanya perusahaan seperti Google, Corning serta Qualcomm yang berada di bawah America dan Donald Trump lepas tangan karena Huawei dikenakan sangsi perdanganan yang menyebabkan krisis global bagi China. Dengan adanya pelepasan kontrak kerja sama dari Google, Huawei meluncurkan alternatif sistem operasi yang di sebut Hongmeng. Berita mengenai sistem operasi yang dimiliki oleh perusahaan ponsel terbesar di China ini masih sangat jarang yang mengetahuinya, akan tetapi para petinggi Huawei menyebutkan sebagai sistem operasi yang dirancang untuk produk yang terkait dengan internet, seperti contohnya adalah playstore.

Ponsel Huawei Pertama Yang Dapat Menyaingi Android Akan Di Release Tahun Ini

Keraguan Huawei Atas Produk Miliknya

Huawei sendiri mengenai sistem operasi ini belum secara resmi mengkonfirmasi akan menjadi kekuatan pada smart phone yang dimilikinya, dengan adanya ketua perusahaan yang memilih untuk lebih baik menggunakan ponsel Android Google, akan tetapi hal ini bisa berubah kapan saja dimana dirinya mungkin saja akan menggunakan ponsel yang beroperasi menggunakan Hongmeng OS pada masa depan seperti tujuan jangka Panjang mereka. Secara sejarahnya, tidak ada perusahaan pembuat ponsel yang dapat melepaskan diri dari Google dan dapat terus berkembang dengan layanan Android dan servis tambahan lainnya.

Related posts

Kecanggihan Vivo X50 Dibalik Design X-Class

Melda Ridayana

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Serta Note 20 Ultra

Melda Ridayana

Huawei Nova 5z Telah Resmi Dirilis

Rizki Amrulah

Google Memberikan Sertifikat Khusus Ponsel Gaming

Rizki Amrulah

Ponsel Pertama Yang Menggunakan Snapdragon 865

Rizki Amrulah

LG Mengeluarkan Ponsel Lipat Layar Ganda Generasi Kedua

Rizki Amrulah

Leave a Comment