Inovasi Halte Bus Korea Selatan Terbaru
International News

Inovasi Halte Bus Korea Selatan Terbaru

Inovasi Halte Bus Korea Selatan Terbaru Yang Dilengkapi Disinfektan Ultraviolet

Dalam upayanya untuk membendung penyebaran covid 19, dijalankan inovasi halte bus Korea Selatan terbaru dengan teknologi yang tinggi.

Informasi yang didapatkan dari AFP hari Rabu 12 Agustus menyatakan kalau Korea Selatan telah melengkapi halte bus dengan sebuah pintu untuk memeriksa pintu. Tidak lupa, pintu dari bus tersebut juga disediakan dengan disinfektan ultraviolet.

Teknologi canggih tersebut sudah tersedia sepuluh buah yang telah dipasang pada beberapa distrik pada daerah Seoul. Fasilitas ini ternyata juga menawarkan perlindungan dari panas, hujan monsun dan juga virus corona. Agar dapat memasukinya, para penumpang hanya diharuskan untuk dapat berdiri didepan kamera termal otomatis.

Nantinya pintu akan dapat terbuka jika penumpang memiliki suhu dibawah 37.5 derajat celcius. Kameranya ternyata tidak hanya khusus dewasa saja, pada bagian bawah juga terdapat kamera termal khusus untuk mengukur suhu anak anak.

Inovasi Halte Bus Korea Selatan Terbaru

Para Penumpang Inovasi Halte Bus Korea Selatan Terbaru Diharuskan Menggunakan Masker

Pada 10 buah halte ini juga dilengkapi dengan AC yang punya lampu ultraviolet yang dapat digunakan untuk membunuh virus. Dengan begitu ruangan menjadi dingin dan sekaligus dapat membersihkan udara.

Untuk para calon penumpang bus sendiri akan diharuskan untuk wajib menggunakan masker serta menjaga jarak aman paling tidak 1 meter.

Kim Hwang-yun selaku pejabat dari distrik yang bertanggung jawab terhadap proyek Smart Shelter mengatakan “Kami sudah memasang banyak tindakan anti virus corona yang kami aplikasikan pada stan ini”.

Dirinya juga menyampaikan jika sejak 1 minggu terpasang, kira kira sudah terdapat 300 sampai 400 orang yang menggunakannya dalam sehari. Halte canggih ini sendiri ternyata juga dipasang sebuah layar yang dapat menampilkan perkiraan waktu kapan bus akan datang. Kemudian ada juga layar yang menampilkan kondisi langsung lalu lintas saat itu.

Inovasi Halte Bus Korea Selatan Terbaru

Walaupun Tidak Melakukan Lockdown, Korea Selatan Masuk Jurang Resesi

Korea Selatan adalah salah satu negara yang awalnya paling terdapat cukup banyak korban covid 19 diluar China. Tapi, Korea Selatan dapat mengendalikan keadaan secara luas dengan adanya program lacak, uji serta obati. Tidak seperti negara lainnya, Korea Selatan belum pernah melakukan lock down.

Pada hari Jumat 14 Agustus, dari Worldometers, Korea Selatan dilaporkan terdapat 14873 kasus Covid 19 dengan tingkat kematian sebesar 305 serta 13863 lainnya sembuh.

Walaupun tidak melakukan lockdown, Korea Selatan salah satu negara yang masuk dalam jurang resesi di Asia.

Related posts

Trump Umumkan Perjanjian Damai Antara Bahrain dan Israel

Melda Ridayana

Philadelphia Adanya Penembakan Tim SWAT Menyelamatkan 2 Polisi Terkena Tembak

Rizki Amrulah

Korea Utara Luncurkan 2 Rudal Balistik Ke Lautan

Rizki Amrulah

Inggris Akan Melepaskan Kapal Tanker Iran Bersyarat

Rizki Amrulah

David Beckham Viral Menikah Poligami Bersama Artist Tiongkok Angela Baby

Rizki Amrulah

Sri Lanka Menawarkan Visa Travel Gratis Kepada Pelancong Indonesia

Rizki Amrulah

Leave a Comment