Resolusi Layar Duo Galaxy Tab S7
Teknologi

Resolusi Layar Duo Galaxy Tab S7

Resolusi Layar Duo Galaxy Tab S7 Dapat Digunakan Secara Maksimum Menggunakan Refresh Rate 120hz

Kemampuan dari resolusi layar duo Galaxy Tab S7 ditampilkan pada saat acara Galaxy Unpacked. Acara tersebut diadakan pada tanggal 5 Agustus yang digelar secara online. Samsung telah meluncurkan tablet terbarunya, Duo Galaxy Tab S7 yang dilengkapi dengan layar sebesar 11 Inch serta model S7 Plus disertai dengan layar 12.4 Inch.

Kedua tablet baru dari Samsung Galaxy ini kabarnya dihadirkan dengan sejumlah keunggulan dari pada genarasi sebelumnya. Misalnya saja dari segi design, Galaxy Tab S7 memiliki sudut yang lebih tajam. Jika dilihat dari pada S Pennya, bentuknya juga berbeda dari pada generasi S6. Hal ini dikarenakan S Pen dari S7 tampil lebih ramping.

Keunggulan lainnya yang terbilang sangat mencolok dari pada generasi S7 ini adalah layarnya sendiri. Layar dari pada S7 ini memiliki teknologi refresh rate sampai dengan 120hz. Dengan begitu akan memungkinkan para penggunanya untuk dapat menyaksikan animasi pada layar anda dengan sangat mulus.

Resolusi Layar Duo Galaxy Tab S7

Resolusi Maksimum Layar Duo Galaxy Tab S7 Dapat Digunakan Bersamaan Dengan Refresh Rate Tinggi

Kemampuan layar 120hz ini ternyata juga terdapat pada ponsel Galaxy Note 20 Ultra. Akan tetapi layar 120hz tersebut belum dapat digunakan secara maksimal. Hal ini dikarenakan ponsel Galaxy Note 20 Ultra hanya dapat menggunakan layar 120hz pada resolusi Full HD. Dan apabila anda menggunakan resolusi 4K atau WQHD+, maka akan otomatis turun ke 60hz.

Sementara untuk tablet Samsung Galaxy S7 dan juga S7+ telah dapat menjalankan layar dengan refresh rate 120hz pada resolusi penuhnya. Untuk resolusi penuh dari Samsung Galaxy Tab S7 adalah sebesar 2560*1600, dan untuk Samsung Galaxy Tab S7+ dapat menggunakan resolusi 2800*1752.

Resolusi Layar Duo Galaxy Tab S7

Alasan Mengapa Samsung Galaxy Tab S7 Dapat Menggunakan Resolusi Maksimum Dengan Refresh Rate Tinggi

Hal tersebut belum diketahui mengapa Samsung Galaxy Note 20 Ultra hanya dapat menggunakan 120hz pada kualitas FHD saja. Beberapa rumor mengatakan jika hal tersebut dipengaruhi oleh prosesor yang dimiliki Samsung Galaxy Note 20 Ultra, yaitu Exynos 990 pada beberapa bagian negara diluar Amerika Serikat. Dan untuk ponsel Samsung Galaxy Tab S7 sendiri sudah menggunakan Snapdragon 865+.

Perbedaan penggunaan chipset kedua ponsel tersebut tampaknya menjadi sebuah alasan besar mengapa terdapat perpedaan penggunaan layar 120hz tersebut.

Related posts

Android Q, Seri Terbaru Android Dengan Dark Theme

Rizki Amrulah

Microsoft Mengenalkan Ponsel Android Surface Duo

Rizki Amrulah

Apple Luncurkan iPad Baru Dengan Layar Besar

Rizki Amrulah

Thailand Berkerjasama Dengan Korea Selatan Dalam Pengembangan Bus Listrik

Rizki Amrulah

Terminal 2 Bandara Soeta Difasilitasi Skybridge

Rizki Amrulah

Chipset Mediatek Terbaru Redmi K30 Ultra

Melda Ridayana

Leave a Comment