Tidak Pakai Masker Denda 250rb Di Pekanbaru
Nasional

Tidak Pakai Masker Denda 250rb Di Pekanbaru

Tidak Pakai Masker Denda 250rb Di Pekanbaru Berlaku Pada Hari Senin 8 Agustus

Setelah melakukan beberapa hari sosialisasi, Pemerintahan dari Kota Pekanbaru akan memberikan sanksi kepada warganya yang tidak pakai masker denda 250rb di Pekanbaru. Sanksi ini berlaku pada hari ini, Sening 10 Agustus.

Dengan mengawali kegiatan tersebut, Pemkot dari Pekanbaru telah menggelar apel untuk menerapkan peraturan dari Wali Kota pada nomor 130 2020 mengenai Perilaku hidup baru dan juga masyarakat produktif serta aman covid 19.

Setelah selesai apel pada Mal Pelayanan Publik, pasukan tersebut melakukan razia akan warganya yang tidak mengenakan masker kala itu.

Tidak Pakai Masker Denda 250rb Di Pekanbaru

Tidak Pakai Masker Denda 250rb Di Pekanbaru Atau Kena Sanksi Sosial Selama 1 Hari

Firdaus MT selaku Wali Kota dari Pekanbaru menyatakan jika tim akan dibagi dalam beberapa lokasi razia. Contohnya adalah RTH Kaca Mayang, Purna MTQ, PTC, dan juga Tenayan Raya.

Firdaus menyampaikan jika timnya akan menindak para warga yang saat itu tidak menggunakan masker.

Pria yang juga dikerap Ocu Pidau menjelaskan jika para warga yang tertangkap tak mengenakan masker akan didenda sebesar 250rb. Akan tetapi para pelanggar akan dapat memiliki dihukum uang denda atau menjalani kerja sosial 1 hari lamanya.

Firdaus mengatakan “Denda akan diberikan 2 pilihan, antara uang atau dapat menjalani kerja sosial. Warga dapat memilih hukumannya sendiri”.

Menurutnya, jumlah pada denda yang diberikan bukan untuk mencari pendapatan daerah saja. Akan tetapi hal tersebut diberlakukan sehingga para masyarakat dapat mematuhi peraturan dan protokol kesehatan yang telah diberikan untuk mecegah Covid 19.

Tidak Pakai Masker Denda 250rb Di Pekanbaru

Pemkot Pekanbaru Hanya Mau Mengingatkan Secara Tegas Pentingnya Penggunaan Masker

Firdaus juga turut menyampaikan “Pemkot Pekanbaru intinya hanya mau mengingngatkan kepada seluruh masyaratkan agar dapat menyelamatkan dirinya, keluarga serta para orang lain. Maka itu sangat diwajibkan untuk menggunakan masker”.

Firdaus menyatakan jika denda tersebut ditetapkan agar dapat mengingatkan dengan tegas para warganya agar mematihi peraturan. Karena warga harus memahami peraturan untuk mengenakan masker adalah sebuah budaya serta kebutuhan pada saat ini.

Firdaus menyatakan jika kebiasaan baru ini tujuannya adalah agar masyarakat dapat menyelamatkan diri dari pada pandemi covid 19.

Berdasarkan data hari Minggu kemmarin, jumlah kasus terdapat 242 orang, terdiri atas 142 orang sembuh, 94 dirawat dan juga 6 orang meninggal dunia.

Related posts

Jokowi di Singapura, Jokowi Hadiri Wisuda Kaesang

Rizki Amrulah

2 Pengendara Motor Tewas Tertabrak Taksi Online

Rizki Amrulah

Pendeta Asal Surabaya Mencabuli Jemaatnya Di Gereja

Melda Ridayana

Pengacara Klaim Munarman-Tersangka Kasus Ninoy Cuma Konsultasi Hukum

Rizki Amrulah

Gudang Mako Brimob Jateng Meledak

Rizki Amrulah

Gubernur Kalteng Lempar Botol dan Marahi Kapolres VIRAL !

Rizki Amrulah

Leave a Comment