Ultra Wideband Galaxy Note Seri 20
Teknologi

Ultra Wideband Galaxy Note Seri 20

Ultra Wideband Galaxy Note Seri 20 Lebih Presisi Dari WiFi Dan Bluetooth

Samsung dengan seri terbarunya, kini punya banyak peningkatan, dan salah satunya adalah Ultra Wideband Galaxy Note Seri 20. Apakah ultra wideband atau yang dapat disingkat menjadi UWB pada ponsel terbaru dari seri Note ini?

Fungsi utama dari UWB yaitu untuk dapat melacak lokasi agar lebih presisi. Akan tetapi, UWB ternyata juga dapat digunakan untuk mengirimkan data tanpa kabel seperti Bluetooth dan WiFi.

Dari teknologi yang sudah ada, memang tersedia beberapa perangkat yang dapat memberikan pelacakan lokasi. Namun untuk UWB ini sendiri, dapat memprediksikan lokasi dengan lebih akurat dari pada yang sebelumnya. Bahkan, dari yang diinformasikan, ketepatannya hanya berbeda maksimal sebesar 10cm saja dari pada aslinya.

Ultra Wideband Galaxy Note Seri 20

Ultra Wideband Galaxy Note Seri 20 Dapat Digunakan Antar Perangkat Elektronik

UWB bisa dikatakan adalah teknologi yang lebih tepat dari pada bluetooth ataupun WiFi yang juga menggunakan kekuatan signalnya. UWB sendiri dapat digunakan untuk mengirimkan data dengan jarak sejauh 182 meter, akan tetapi pada lokasi yang minim gangguan.

Akan tetapi, untuk pengiriman data ini bukanlah tujuan utama dari UWB. Teknologi ini lebih bermanfaat untuk dapat meningkatkan koneksi dari pada perangkat yang menggunakan Internet, serta karena memang ekosistem cerdas sekarang sudah menjadi trend.

Dari skenario yang dapat anda lakukan dengan adanya UWB pada dunia maya misalnya adalah meminta mengubah tayangan pada smart tv anda dari smart assistant. Namun, untuk kedepannya, para pengguna perangkat UWB ini dapat memesan makanan online pada ponsel dengan menggunakan tombol pada lemari es. Skenario tersebut dapat terjadi apabila seluruh perangkatnya sudah terhubung dengan UWB.

Ultra Wideband Galaxy Note Seri 20

UWB Sudah Digunakan Pada Ponsel iPhone 11 Terlebih Dahulu

Pada presentasi yang dihadirkan pada pagelaran Galaxy Note 20 ini, telah disebutkan jika SmarThings adalah salah satu bagian dari ekosistem dari produk UWB ini. Namun, ternyata yang menggunakan teknologi UWB ini tidak hanya Samsung saja. Teknologi UWB ini ternyata sebelumnya sudah terdapat pada ponsel iPhone 11 garapan Apple.

Apple sendiri telah berkolaborasi dengan BMW agar dapat membuat kunci pintar khusus mobil. Dengan adanya kunci tersebut membuat mobil dapat diprogram agar dapat membuka kunci serta menyalakan mobil dengan otomatis.

Dari informasi yang didapatkan, Samsung saat ini sedang dalam kerja sama dengan Hyundai dan perusahaan lainnya agar bisa menerapkan teknologi UWB.

Related posts

Resolusi Layar Duo Galaxy Tab S7

Melda Ridayana

Huawei Mate 30 Akan Segera Diluncurkan

Rizki Amrulah

Apple Menyediakan Koneksi 5G Pada 2022

Melda Ridayana

Vivo iQoo Neo Dilengkapi Snapdragon 855

Rizki Amrulah

Ponsel Huawei Pertama Yang Dapat Menyaingi Android Akan Di Release Tahun Ini

Rizki Amrulah

Samsung Galaxy Note 10 Sudah Bisa Di Preorder Di Korea Selatan

Rizki Amrulah

Leave a Comment