Penyakit Baru China Ditengah Pandemi Corona
International News

Penyakit Baru China Ditengah Pandemi Corona

Penyakit Baru China Ditengah Pandemi Corona Dikenal Dengan Nama Tick Borne

Ditengah pandemi corona, China digemparkan oleh penyakit baru yang disebabkan gigitan kutu. Dari informasi yang didapatkan, gigitan kutu ini menyebabkan penyakit yang dapat menular dari orang ke orang.

Seperti yang telah diinformasikan oleh Global Times pada hari Kamis 6 Agustus dikabarkan jika sebanyak 37 orang pada Jiangsu, China Timur, terkena demam parah. Diagnosis dari demam yang dihasilkan adalah Thrombocytopenia Syndrome SFTS.

Penyakit tersebut adalah penyakit yang disebabkan karena virus baru yang disebabkan kutu. Diambil dari kata tick, maka virus terbaru yang sedang menggemparkan China dinamakan tick borne.

Informasi dari Science Direct pada hari Jumat 7 Agustus, infeksi virus ini didiagnosa dengan adanya SFTS atau demam diatas suhu 38 derajat. Selain itu tombositopenia dan juga leukopenia kondisinya kurang normal. Khususnya pada daerah yang telah mengalami gigitan kutu pada daerah endemik.

Demam parah STFS ini juga ditemukan pada China Tengah di tahun 2009. Virus tersebut dikenal atas sindrom baru dengan kemiripan atas klinis dan juga epidemiologis dan juga anaplasmosis manusia.

Penyakit Baru China Ditengah Pandemi Corona

Penyakit Baru China Ditengah Pandemi Corona Didapatkan Dari Sample Penyebab DBD Pada Petani

Penyebab dari SFTS ini dikarenakan adanya phlebovirus atau juga dikenal virus STFS. Namun untuk pada kasus tick borne ini dikarenakan novel bunya virus.

Menurut PubMed Library of Medicine, peneliti China sedang meneliti penyebab penyakit DBD yang terjadi pada petani. Dari deteksi yang terlaksana, peneliti menemukan virus yang tidak diketahui dari pada sample darah petani yang terinfeksi serta dari kutu yang dikumpulkan dari anjing. Analisis genom keseluruhan mengidentifikasikan jika virus tersebut adalah anggota baru dari bunya virus.

Infeksi dikonfirmasikan dengan TRPCR kepada 33 dari 58 orang yang telah dicurigai memiliki virus tersebut.

Penyakit Baru China Ditengah Pandemi Corona

Gejala Dari Virus Tick Borne

Penelitian dari Chinese Medical Asociation tersebut menyatakan jika orang yang telah terinfeksi virus ini punya gejala :

  1. Malaise parah
  2. Muntah
  3. Diare
  4. Demam diatas 38 derajat
  5. Perut mual

Kemudian untuk temuan di laboratorium juga menyatakan jika penderita akan punya sel darah putih serta trombosit yang rendah. Pasien yang terinfeksi virus juga mengalami gangguan koagulasi serta peningkatan enzim hati, serta komplikasi hemoragik yang menyebabkan kematian.

Related posts

Dapat Kritikan Netizen, Penjual Cendol Durian Ini Justru Untung Banyak

Rizki Amrulah

5.000 dievakuasi saat api Kepulauan Canary mengamuk

Rizki Amrulah

Russia Telah Meluncurkan Rekaman Dari Kapal Nir Awak Terbarunya, “Hunter”

Rizki Amrulah

Pengalaman Miley Cyrus Yang Hampir Menjadi Lesbi Karena Liam Hemsworth

Rizki Amrulah

Tersangka Narkoba Asal Amerika Serikat Kabur dan Tembak Kepala Sendiri

Rizki Amrulah

Penyebab Seorang WNI Ditembak Aparat Malaysia

Melda Ridayana

Leave a Comment