Obyek Wisata Bali Tanah Lot Dibuka
Entertainment

Obyek Wisata Bali Tanah Lot Dibuka

Obyek Wisata Bali Tanah Lot Dibuka Langsung Diserbu Ribuan Wisatawan

Obyek wisata yang sudah dikenal dari dahulu Tanah Lot, Bali saat ini mulai dibuka kembali sejak 31 Juli karena dibukanya pasar domestik untuk pariwisata. Untuk daerah tujuannya sendiri yang sudah dapat diakses pada saat ini oleh para wisatawan seperti Tanah Lot, Tabanan yang pada saat ini mulai dikunjungi ribuan wisatawan.

Ketut Toya selaku Manager Operasional Tanah Lot menyatakan jika sudah ada 3265 wisatawan yang tercatat datang ke lokasi pada tanggal 31 Juli – 2 Agustus. Dari jumlah ini, tercatat terdapat 3171 wisatawan yang berasal dari dalam negeri. Sedangkan untuk wisatawan dari luar negeri terdapat 94 orang.

Wisatawan dalam negeri sendiri juga ternyata didominasi oleh para warga lokal Bali. Dan untuk dari yang luar Bali sendiri belum terdapat banyak yang mengunjunginya.

Obyek Wisata Bali Tanah Lot Dibuka

Perbandingan Pengunjung Obyek Wisata Bali Tanah Lot Dibuka Sebelum Covid 19 Dan Saat Ini

Ketut Toya menjelaskan jika ada beberapa masyarakat domestik dari luar Bali jika dilihat dari plat kendaraannya. Karena memang Tanah Lot sendiri baru di buka 31 Juli ini. Jadi menurutnya belum banyak orang luat Bali yang berkunjung hingga saat ini.

Dari jumlah tersebut disimpulkan jika pengunjung Tanah Lot masih jauh jika dibandingkan dengan sebelum pandemi ini. Sebelumnya para pengunjung Tanah Lot untuk 1 harinya saja bisa sampai dengan 4 ribu orang. Sementara untuk dari wisatawan luar negerinya bisa mencapai angka 3 ribu orang.

Obyek Wisata Bali Tanah Lot Dibuka

Tanah Lot Menerapkan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Bali sendiri terbilang sangat ketat dalam urusan menerapkan protokol kesehatan untuk para pengunjungnya. Di Tanah Lot contohnya, para wisatawan diharuskan untuk cuci tangan ditempat yang sudah disiapkan. Selain itu wisatawan juga diharuskan untuk menggunakan masker.

Ketut Toya menambahkan jika pengunjung juga diwajibkan untuk cek suhu tubuh. Dan jika normal maka wisatawan dapat berkunjung.

Sebagai informasi, Pemprov Bali sudah membuka sektor pariwisata untuk masyarakat lokal dan juga nusantara 31 Juli silam. Namun untuk Internasional, rencananya akan dibuka kembali pada tanggal 9 September mendatang. Jadi bagi kamu wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali, saat ini sudah dapat dikunjungi ya. Dan jangan lupa tetap jaga keamanan diri anda pada saat berkunjung ya.

Related posts

Promotor menjanjikan kejutan di pertemuan penggemar Choi Siwon di Jakarta

Rizki Amrulah

Ashiyap Atta Halilintar Masuk Dalam 10 Besar Youtuber Pendapatan Terbesar

Rizki Amrulah

Joe Taslim Terbebani Jadi Sub Zero

Rizki Amrulah

Krisdayanti : Rumah Tangga Saya Baik Baik Saja

Rizki Amrulah

Beberapa Persiapan Penting Agar RI Lockdown

Melda Ridayana

Prilly Latuconsina Putus Dengan Cinta dan Ini Cara Move On Yang di Lakukan

Rizki Amrulah

Leave a Comment