Honda Mengembangkan Mesin Motor Super V4
Otomotif

Honda Mengembangkan Mesin Motor Super V4

Runir Jika Honda Mengembangkan Mesin Motor Super V4 Didapat Dari Media Jepang

Baru baru ini saja, honde menghebohkan dunai dengan mengeluarkan CBR1000RR-R. Belum berhenti disini, Honda lagi lagi mengejutkan dunia, dimana mereka dikabarkan mengembangkan mesin motor super v4. Kabar ini disebutkan oleh Young Machine, media Jepang yang sering cukup akurat ketika membocorkan informasi pabrikan otomotif Jepang.

Honda Mengembangkan Mesin Motor Super V4

Rumor Honda Mengembangkan Mesin Super V4 Dapat Terwujud

Rumor ini bisa jadi terwujud, mengingat jika pada 2010 silam, Honda telah merilis motor RC213V-S selaku replika MotoGP. Sayangnya banyak pihak menyebutkan kalau motor ini mengecewakan. Hal ini disebabkan karena motor tersebut hanya punya tenaga 159tk. Walaupun sudah diberikan komponen tambahan hanya mencapai 215tk saja.

Tenaga dari motor tersebut masih kalah jika disandingkan bersama Ducati 1199 Panigale 205tk. Dari bobotnya saja, RC213V-S terbilang lebih berat dari pada saingannya itu. Jika dilihat dari harganya sendiri, RC213V-S sangat mahal sekali. Bisa tembus dengan harga 184.000 USD atau tepatnya 2.7M Rupiah. Pihak Astra Honda sendiri pernah menyatakan jika motor ini pernah di jual dipasaran Indonesia dengan kisaran harga 7M.

Honda Mengembangkan Mesin Motor Super V4

Honda Mengembangkan Mesin Motor V4 Karena Tidak Ingin Kalah Dari Ducati

Pihak Young Machine sendiri menyebutkan kalau Honda jika memang Honda mengembangkan mesin terbarunya V4 beberapa tahun belakangan. Alasan lainnya mengapa Honda mengembangkan mesin ini karena tidak ingin kalah dengan Ducati yang meluncurkan Panigale V4S.

Related posts

Ace 400 Cleveland Scrambler Menghadiri IIMS

Rizki Amrulah

Tokyo Motor Show Menampilkan Skutik Yamaha

Rizki Amrulah

Apakah Benar Perawatan Mobil Itu Mahal Dieropa ?

Melda Ridayana

Menjaja Daihatsu Sigra Manual di Kota Termacet Indonesia

Melda Ridayana

Mobil Karya Anak Bangsa Ikut Konvoi Formula E

Rizki Amrulah

Nex II Cross Model Baru Dirilis

Rizki Amrulah

Leave a Comment