4 Negara Yang Menghukum Warganya Apabila Tidak Menggunakan Masker
International News

4 Negara Yang Menghukum Warganya Apabila Tidak Menggunakan Masker

4 Negara Yang Menghukum Warganya Apabila Tidak Menggunakan Masker

4 Negara Yang Menghukum Warganya Apabila Tidak Menggunakan Masker. Kasus corona di sejumlah negara menjadi masalah yang cukup besar, karena banyak dampak negative yang terjadi di setiap negara, salah satu masalah yang cukup serius adalah dampak ekonomi dari masalah ini. Sehingga untuk membuat ekonomi naik lagi, berbagai aktifitas Kembali di buka, namun harus mengikuti protokol Kesehatan untuk menghadapi virus covid 19.

Salah satunya adalah penerapan penggunaan masker. Walaupun sudah menjadi aturan baru untuk melakukan aktifitas, namun masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan beberapa negara di bawah ini adalah negara yang memberikan sanksi kepada masyarakatnya yang tidak mengenakan masker.

Sanksi Kepada Masyarakat Yang Tidak Mengenakan Masker di Negara Lain

4 Negara Yang Menghukum Warganya Apabila Tidak Menggunakan Masker

1. Filipina
Presiden Filipina Rodirgo Duterte mengancam bahwa akan menangkap masyarkatnya yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak pada masa pandemic covid 19. Di tangkap karena tidak menggunakan masker memang terlihat sepele, namun ketika sedang masa krisis Kesehatan seperti ini (covid19) itu bisa menjadi masalah serius. Sehingga jika ada warga Filipina tidak menggunakan masker maka bisa di penjara.

2. Qatar
kebijakan pemerintahan Qatar juga sama dengan Filipina yaitu akan mengancam dan menjatuhkan hukuman kepada masyarakatnya yang tidak pakai mnasker saat keluar rumah, sanksi yang akan di berikan kepada masyarakatnya yang tidak pakai masker adalah penjara selama 3 tahun serta denda Rp 818 juta.

3.Korea Utara
Walaupun bleum menunjukkan adanya kasus Covid 19 di korea utara, namun pemerintah Korut telah memberikan sanksii kepada warganya yang tidak mengenakan masker. Apabila tertangkap tidak pakai masker, maka masyarakatnya akan menerima hukuman kerja paksa selama tiga bulan.

4. Malaysia
Pemerintah Malaysia saat ini masih ragu untuk menerapkan sanksi untuk masyarakatnya yang tidak menggunakan masker, namun karena melonjaknya kasus Covid 19 di negara Malaysia, membuat Menteri Kesehatan Malaysia akan memberikan sanksi denda senilai 1.000 ringgit kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Negara Negara Yang Jika Ketahuan Tidak Menggunakan Masker Maka Akan Mendapatkan Hukuman

Related posts

AS Tak Kirim Jet Tempur, Turki Sebut AS Lakukan Perampokan

Melda Ridayana

Trump Bentuk Militer Antariksa Amerika Serikat

Rizki Amrulah

Jokowi Kembali Ke Jakarta Setelah Mengunjungi Malaysia & Singapura

Rizki Amrulah

Tim Arkeolog Menemukan Dua Kuburan Kapal Viking Baru di Swedia

Melda Ridayana

Bill Gates Meramal Corona Jadi Nyata

Rizki Amrulah

Roket Militan Serang Suriah, 6 Orang Warga Sipil Tewas

Rizki Amrulah

Leave a Comment