Tujuan Kereta Api Jakarta Surabaya
Teknologi

Kereta api Jakarta – Surabaya Dijadwalkan Akan Mulai Dibangun Tahun Depan

Pemerintah mengharapkan untuk menandatangani akhir tahun ini sebuah nota kesepahaman dengan Badan Kerjasama Internasional Jepang, dana bantuan pembangunan yang berbasis di Tokyo, untuk memulai pembangunan proyek kereta api kecepatan sedang pada pertengahan tahun depan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kepada wartawan di Jakarta pada Senin malam bahwa JICA tengah menyelesaikan studi kelayakan komprehensif tentang proyek kereta api, yang diperkirakan membutuhkan waktu dua tahun untuk dibangun dan kemudian enam bulan untuk diuji sebelum beroperasi pada akhir. 2022.

Rencana Kereta Api Jakarta Menuju Surabaya Akan Segera dibangun

Pembangunan jalur kereta api, lanjutnya, akan melibatkan dua fase di mana tahap pertama akan membangun jalur kereta api baru dari Jakarta ke Semarang sedangkan tahap kedua akan meningkatkan jalur kereta api yang ada dari Semarang ke Surabaya.

“Ini seperti bagaimana mereka membuat MRT. Mereka butuh waktu, tetapi kami puas dengan hasilnya karena persiapannya dilakukan dengan baik, ”katanya setelah pertemuan dengan Menteri Koordinator Kelautan Luhut Pandjaitan.

Tujuan Kereta Api Jakarta Surabaya

Tujuan Jakarta Menuju Surabaya Kereta Api Direncanakan Dibangun di Tahun Depan

Dia menambahkan bahwa JICA memperkirakan proyek menelan biaya Rp 90 triliun secara total tetapi pemerintah akan berusaha untuk menjaga harga di bawah Rp 60 triliun. JICA akan memberikan pinjaman sementara pemerintah menyediakan tanah.

Dijadwalkan Untuk Jalur Kereta Api Tujuan jakarta ke Surabaya Akan Segera dibangun

Kereta berkecepatan menengah akan memiliki kecepatan rata-rata antara 140 dan 145 kilometer per jam dengan kecepatan tertinggi 160 kpj tetapi yang penting, kata Budi, adalah bahwa itu bisa menjangkau Jakarta ke Surabaya dalam waktu kurang dari enam jam.

Related posts

Android Q, Seri Terbaru Android Dengan Dark Theme

Rizki Amrulah

Kamera 108MP Xiaomi Mi Note 10

Rizki Amrulah

Android 11 Tidak Menggunakan Nama Makanan

Rizki Amrulah

Apple Watch Menyelamatkan Wanita Dari Pemerkosaan

Rizki Amrulah

Microsoft Mengenalkan Ponsel Android Surface Duo

Rizki Amrulah

Thailand Berkerjasama Dengan Korea Selatan Dalam Pengembangan Bus Listrik

Rizki Amrulah

Leave a Comment