Erick Thohir Menceritakan Maraknya Korupsi di BUMN
Nasional

Erick Thohir Menceritakan Maraknya Korupsi di BUMN

Erick Thohir Menceritakan Maraknya Korupsi di Badan Usaha Milik Negara

Erick Thohir Menceritakan Maraknya Korupsi di BUMN. Menteri BUMN yaitu Erick Thohir akhirnya buka suara mengenai seringnya korupsi yang terjadi di BUMN. Menurut Erick, BUMN berjalan dengan dua peran yang di satukan yaitu antara pelayanan public tanpa adnya kejelasan dan ekonomi, sehingga menurut Erick tidak ada kejelasan di BUMN yang mengakibatkan banyak tindak korupsi yang terjadi.

Tentunya mengetahui banyak tindakan korupsi yang terjadi, Erick saat ini sedang melakukan pembenahan dan mendorong tranformasi agar lebih jelas, karena pada era sebelumnya untuk BUMN harus mendorong ekonomi dan pelayanan untuk publik, sehingga hal inilah yang membuat Erick ingin membereskannya, karena di anggap belum jelas apa yang harus di lakukan, namun Erick tidak ada niatan untuk mendiskreditkan Menteri sebelumnya.

Banyaknya Korupsi Yang Terjadi di BUMN Menurut Erick Thohir

Erick Thohir Menceritakan Maraknya Korupsi di BUMN

Karena tidak ada kejelasan sehingga membuat para direksi tidak bekerja secara professional dengan mengabungkan peran kerjanya dengan bisnis, akhirnya dengan hal tersebut korupsi pun menjadi hal yang di lakukan.

Langkah Erick Thohir Memberantas Korupsi di Badan Usaha Milik Negara

Bahkan Erick mengatakan jumlah korupsi yang terjadi di BUMN termasuk tinggi yaitu mencapai 53 kasus dalam beberapa tahun terakhir.

Oleh Sebab itu Erick sudah melakukan langkah untuk mencegah tindak korupsi yang terjadi di BUMN dirinya menegaskan sudah memetakan BUMN mana yang bergerak di pelayanan publik, campuran ataupun bisnis.

Menteri Erick memberikan sebuah gambaran bahwa mana perusahaan BUMN yang benar benar untuk berbisnis seperti Telkom dan Bank Mandiri, selain itu untuk pelayanan public seperti Pupuk Indonesia.

Tentunya langkah yang di ambil Erick kali ini yaitu mapping agar para direksi jelas dan tidak ada rasa cemburu satu sama lain.

Related posts

Warga Sumatera Selatan Salat Minta Hujan, Gubernur Sumsel Harap Tak Saling Menyalahkan

Rizki Amrulah

Menteri Untuk Jokowi Diumumkan dan Dilantik Besok

Rizki Amrulah

Pemuda Dari Situbondo Mengubah Aliran sungai Menjadi Lokasi Wisata Dadakan

Melda Ridayana

Polda Gorontalo Mengimbau Soal PSBB Buka Tutup Jalan

Rizki Amrulah

Pelajar Disodomi Pemuda, Korbannya Kelas SMP usia 12 Tahun di Banggai Sulteng

Rizki Amrulah

Terjadi Sebuah Ledakan di Kantor Kejari Parepare, Ditemukan Detonator

Rizki Amrulah

Leave a Comment