Kantong plastik berbayar
International News

Negara Jepang Menerapkan Kantong Plastik Berbayar

Jadi Kantong Plastik Berbayar di Jepang

Kantong plastik berbayar yang diinformasikan melalui AFP bahwa negara Jepang sudah memulai penerapan itu untuk memberikan keramahan lingkungan. Toko retail dari negara Jepang mulai mengenakan biaya bagi para pengguna kantong plastic. Langkah tersebut tentunya untuk mengurangi jumlah penggunaan plastik di negara Jepang.

Seperti yang dilansir melalui AFP pada hari Kamis (2/7/2020) bahwa disampaikan ke toko-toko bahkan toko serba ada yang diputuskan untuk mengenakan biaya bagi para pengguna plastik. Bagi yang sesudah berbelanja dan ingin menggunakan kantong plastik, tentunya akan dikenakan biaya sebesar 3 yen atau sekitar 400 perak rupiah.

Aturan tersebut disengaja dibuat agar menampakkan hal positif bagi penduduk di negara Jepang tersendiri. Mengapa ? karena setiap pembeli juga akan harus dipastikan bahwa mereka harus membawa tas selempang sendiri untuk hendak berbelanja.

Kantong plastik berbayar

Terapkan Pembayaran Pada Penggunan Kantong Plastik

Hal tersebut merupakan salah satu langkah yang tepat untuk menindakkan sebuah hal yang membuat ramah lingkungan untuk tidak menggunakan plastic berlebihan. Salah seorang tokoh warga negara dari Jepang yang bernama Yoshimi Soeda usia 66 tahun itu diwawancara melalui AFP saat di sebuah toko di Tokyo.

Banyak sekali sekarang dari lingkungan, dan pemanasan global masing-masing yang diperlukan untuk sadar harus membawa barang bawaan sendiri dengan menggunakan barang yang sepentingnya seperti membawa tas sendiri saat hendak berbelanja.

Related posts

Kabar China 10 Orang Tewas Akibat Ambruk Hotel Karantina Corona

Rizki Amrulah

Pemadaman Listrik UK : Kami Terjebak Di Kereta Tanpa Makan Atau Toilet

Rizki Amrulah

Ilmuan Terkait Virus Corona Akan Renggut Nyawa Hingga 200 Ribu di AS

Rizki Amrulah

Seorang Wanita Ditemukan Tewas Dengan Ular Piton Membelit Lehernya

Melda Ridayana

Pantai di Barcelona Kembali Tutup Karena Terlalu Ramai

Melda Ridayana

Demonstran di Chile Membakar Supermarket 3 Orang Tewas

Rizki Amrulah

Leave a Comment