Iuran BPJS naik
Nasional

Iuran BPJS Naik Lagi Jokowi Kembali Digugat ke MA

Iuran BPJS Naik, Presiden Joko Widodo Kembali Digugat ke MA

Iuran BPJS naik Presiden Joko Widodo Kembali digugat ke Mahkamah Agung karena menaikan angka tarif BPJS Kembali. Dalam upaya gugatan tersebut dilakukan oleh Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia atau disingkat menjadi KPCDI yang menggugat karena tarif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan,

Berdasarkan informasi yang didapatkan melalui kuasa hukum KPCDI Rusdianto Matulatuwa melalui keterangan yang tertulis pada hari Rabu (20/5/2020) yang disampaikan oleh dirinya bahwa kami melakukan complain terhadap kenaikan iuran BPJS yang dilakukan oleh Presiden. Dalam upaya kali ini tentunya ia menemukan atas pencerahan bagi kepentingan KPCDI yang khususnya RI untuk harus Kembali mendaftarkan uji materil dalam Perpres Nomor 65 Th 2020 untuk perubahan Kedua atas Perpres No 82 Th 2018 terkait jaminan Kesehatan ke MA.

Iuran BPJS naik

Presiden Jokowi Kembali Digugat oleh KPCDI Terkait Naikan Iuran

Ia menilai bahwa iuran BPJS itu tidak seharusnya dinaikan angka iurannya karena situasi yang pandemic ini, seperti dillihat dari angka PHK yang sangat berhumbar-humbar sehingga orang-orang mengalami kesulitan malahan dengan iuran BPJS yang dinaikan. Ia menilai kenaikan angka iuran BPJS ini tidak mempunyai empati dalam situasi kesulitan warga RI saat menghadapi pandemi corona.

Menurutnya tidak sesuai dengan UU Sistem Jaminan Sosial Nasional untuk UU BPJS. Hal tersebut merupakan ketidakadilan atas berubahnya iuran BPJS yang dimana suatu hukum yang dipositifkan maka akan bagi warga selaku WNI ini melakukan perlawanan terhadap kebijakan yang diambil oleh pemerintahan.

Related posts

Pengancam Penggal Jokowi Hanya Dihukum 10 Bulan 5 Hari

Melda Ridayana

Massa Membakar Kantor Telkom di Jayapura Karena Demo

Melda Ridayana

PPP Menilai Fadli Zon Kurang Kerjaan Nyinyirin Ahok

Rizki Amrulah

Airlangga Ucap Menteri Jokowi Tak Benar Tekankan DPD Golkar

Rizki Amrulah

Hadi Pranoto Tidak Memenuhi Panggilan Polisi

Melda Ridayana

Jokowi Ajak Gerindra Tangani Pandemi Covid-19

Melda Ridayana

Leave a Comment