Perseteru WHO dengan Presiden
International News

Perseteru WHO dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump

Perseteru WHO dengan Presiden Amerika Serikat Tentang Pemberhentian Dana ke WHO

Perseteru WHO dengan Presiden Amerika Serikat yang berkaitan tentang Corona. Presiden AS Donald Trump menduga bahwa WHO telah mempro terhadpa China yang kini dianggap menjadi Boneka China. Dalam perseteru WHO dengan presiden menjadi salah satu penyita perhatian dunia di musim pandemic corona ini. Dalam perseteruan tersebut menjadi pemangkasan terhadap dana untuk WHO.

Dalam pemangkasan dana tersebut Trump mulanya menuding WHO telah gagal untuk proses penanganan Corona. Pada hari tersebut di tanggal 8 April 2020 melalui akun Twitternya, bahwa trump telah mengatakan bahwa akan memberhentikan dana khususnya kepada WHO. Karena dalam sumber dana tersebut merupakan dana yang digelontarkan oleh AS (Amerika Serikat).

Berdasarkan informasi yang didapatkan Donald Trump menjadi marah karena memiliki alasan bahwa pada 31 Januari lalu, ia memang menyarankan Who untuk memberikan perbatasannya masing-masing. Sehingga akan terbuka demi wabah Corona ini.

Perseteru WHO dengan Presiden

Memancing Pusat Perhatian Terkait Seteru Donald Trump dan WHO

Informasi yang didapatkan oleh media tim cerita.co.id yang menyampaikan pesan tersebut berdasarkan berita dari AFP pada tanggal (14/4) yang diketahui bahwa Trump benar-benar mereliasisasikan ancaman tersebut yang telah dilakukan untuk memberhentikan dana kepada WHO. Disetop dana AS untuk WHO dengan nilai uang sebesar US$ 400 juta di tahun lalu.

Dalam hal tersebut menjadi perhatian public yang cukup memanas hingga Menteri-menteri luar negeri pun merespon terkait informasi tersebut yang dikatakan oleh Menteri Jerman, Hingga China yang tidak setuju akan penyetopan dana untuk WHO.

Related posts

Trump Menelepon Macron Bahas Isu Nuklir Iran

Melda Ridayana

Russia Mencoba Torpedo Yang Ditenagai Nuklir

Rizki Amrulah

Ikut Aksi Papua, Warga Australia Dideportasi

Rizki Amrulah

Tanah Longsor Menimpa Negara Myanmar

Rizki Amrulah

Jumlah Angka Kematian AS Melonjak 1.031 Akibat COVID-19

Rizki Amrulah

Terkait Ancaman Iran. Kini AS Kirim Lagi Pasukan Tambahan ke Arab Saudi

Melda Ridayana

Leave a Comment