seorang TKI dikurung
International News

Seorang TKI Dikurung di Malaysia, Tak Digaji dan Tak Dikberi Makanan Selama 2 Tahun

Seorang TKI Dikurung Di Malaysia Diduga Oleh Majikan Selama 2 Tahun Terakhir

Melalui media informasi dari Kuala Lumpur ditemukan di Perak, Malaysia yang telah menyelamatkan seorang TKI dikurung di sebuah rumah dengan memiliki status pekerjaan PRT pembantu rumah tangga yang diduga diberikan makan sisa, dan dikurung oleh majikannya. Selama dua tahun terakhir dari seorang TKI itu tidak digaji, dan dipaksa untuk bekerja selama 24 jam.

Melalui informasi yang beredar dari kantor berita Malaysia dari The Star pada hari Rabu (13/5/2020) disampaikan kepada Kepala Kepolisian Manjung bernama Nor Omar Sappi, dinyatakan bahwa PRT Indonesia tersebut yang tidak disebutkan Namanya. Namun polisi akhirnya telah menyelamatkan setelah melakukan upaya dari penggerebekan dari rumah yang terdapat di Sitiawan dari tanggal 11/5 Siang hari.

seorang TKI dikurung

Seorang PRT TKI Telah Dipaksa dan Diberikan Makanan Sisa

Ditemukan seorang wanita berusia 48 tahun yang diduga seorang manjikannya dan anaknya yang berusia 25 tahun itu. Menjadi status tersangka dalam kasus tersebut.

Saat diklaim bahwa korbannya itu dikatakan sedang dikurung dalam rumahnya dan dipaksa untuk bekerja selama 24 jam nonstop tanpa diupah dalam waktu kurung 2 tahun. Dalam keterangan yang didapatkan juga bahwa dirinya telah dipukuli juga menggunakan tongkat logam apabila tidak mau menuruti perintah dari majikannya itu.

Korban juga mengklaim telah membawa dirinya yang hanya diberikan makanan sisa, dengan selama kegiatan yang dikerjakan itu selama 2 tahun terakhir. Nor Omar mengatakan bahwa polisi telah mengetahui bahwa korban datang ke Malaysia itu dari tahun 2018 melalui Pasir Gudang, Johor, namun dengan seorang agen yang dinyatakan dikirimkan ke rumah tersangka untuk melakukan pekerjaan PRT.

Related posts

Pemerintah AS Keluarkan Rp 41 Milyar Untuk Manfaat Ganja

Melda Ridayana

Presiden AS Memiliki Bukti Corona dari Lab Wuhan

Rizki Amrulah

Politisi Malaysia Dituding Memperkosa PRT Indonesia

Rizki Amrulah

Kapal Terbakar di California Menewaskan 25 Orang

Melda Ridayana

Sri Lanka Menawarkan Visa Travel Gratis Kepada Pelancong Indonesia

Rizki Amrulah

Tersangka Tertangkap Polisi Akibat ‘Buang Angin’ Tak Sengaja

Rizki Amrulah

Leave a Comment