Mencapai 15 Ribu Kasus
International News

Mencapai 15 Ribu Kasus Terinfeksinya Corona

Telah Mencapai 15 Ribu Kasus Terkait Wabah Virus Corona COVID-19

Telah mencapai 15 ribu kasus terkait terinfeksinya virus corona atau COVID-19. Dilaporkan bahwa konfirmasi positif corona di wilayahnya Peru merupakan negara tertinggi dengan adanya terinfeksi corona di Amerika Latin.

Melalui Reuters pada hari Senin (20/4/2020) dikatakan bahwa Virus COVID-19 ini merusak perekonomian angka negara tersebut hingga membantuk sebuah krisis moneter. Namun juga melumpuhkan negara Peru dengan menyebabkan hingga jutaan orang-orang khususnya masyarakat yang kehilangan pekerjaannya.

Diketahui juga bank sentral mengatakan ekonomi di Peru juga sangat terpengaruh dalam kondisinya yang krisis tersebut. Dalam pencatatan melalui negaranya dari tanggal 6 Maret 2020 namun dibutuhkan dalam waktu 25 hari saja. Angka kasus tersebut sudah mencapai 1.000, setelah itu dari 14 hari kemudian angka kasus yang terjadi hingga 14 April meningkat menjadi 10 ribu.

Mencapai 15 Ribu Kasus

Mencapai Angka Belasan Ribu Wabah Virus Corona Terinfeksi

Dalam informasi yang didapatkan juga bahwa Kementerian Kesehatan mengatakan Peru telah dilaporkan total adanya 15.627 kasus hingga mendapatkan angka kematian sekitar empat ratus jiwa. Amerika Latin juga diketahui oleh Brazil melaporkan kasus tertinggi dengan kondisi yang cukup membahayakan.

Dalam rangkanya jadwal lockdown dari negara tersebut juga telah dimajukan menjadi sampai minggu depan. Perdana Menteri Vicente Zebalos juga mengatakan pada hari Minggu (19/4) ia akan melakukan upaya penutupan perbatasan dan meminta untuk warganya tetap berada di rumah untuk melakukan karantina mandiri selama 15 hari.

Related posts

Virus Corona Lebih Mematikan daripada Flu Babi dari WHO

Rizki Amrulah

Roket Militan Serang Suriah, 6 Orang Warga Sipil Tewas

Rizki Amrulah

Main HP Sebelum Tidur Seorang Pria Terkena Stroke di Matanya

Melda Ridayana

The Fed Ditekan oleh Trump Untuk Menurunkan Bunga Acuan

Rizki Amrulah

Mantan Tentara Serbia Dihukuman Penjara 20 Tahun karena Membakar Muslim Bosnia

Rizki Amrulah

Kerjasama Perjalanan Bisnis RI-Korsel Saat Pandemi

Melda Ridayana

Leave a Comment