Gempa Banten Potensi Tsunami
Nasional

BMKG mempertahankan peringatan tsunami dua jam setelah gempa Banten sebagai tindakan pencegahan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan khusus dalam potensi tsunami setelah gempa yang berkekuatan 7,4 melanda daerah Banten pada Jumat malam lalu sambil mendesak warga untuk tetap tenang.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan, badan itu masih memperingatkan warga yang tinggal di sepanjang pantai selatan Banten untuk menghindari pantai dan pindah ke tempat-tempat tinggi karena untuk menghindari potensi banjir atupun Tsunami yang akan melanda,

Ancaman Gempa 7,4 Menyebabkan Tsunami

Episentrum gempa terletak 147 kilometer barat daya di lepas pantai Sumur, Banten, pada kedalaman 10 km. Survei di Geologi Amerika Serikat mengatakan dalam pengumumannya, sementara itu, itu adalah gempa berkekuatan 6,8 skala Richter.

Beberapa menit setelah gempa, BMKG meng-siagakan warga di Pandeglang, Banten, dan Lampung Barat di provinsi Lampung untuk bersiap-siap menghadapi gelombang setinggi 3 meter.

Gempa Banten Potensi Tsunami

Potensi Tsunami Daerah Banten

“Dalam prosedur operasi standar kami mengharuskan untuk menjaga peringatan tsunami selama dua jam setelah perkiraan waktu ketika gelombang mencapai pantai,” kata Dwikorita dalam konferensi pers yang disiarkan televisi pada Jumat malam.

Ketika peringatan dipicu pada jam 7:35, agensi mengatakan akan menunggu sampai jam 9:35 malam. untuk mengangkatnya.

Hati2 Setelah 2 Jam Dari Gempa Berpotensi Tsunami

Tremor terasa di Jakarta, Bandung di Jawa Barat dan daerah lain di bagian selatan Pulau Jawa. Pengguna Twitter telah memposting video yang menunjukkan orang-orang di tempat-tempat seperti Sumur dan Jakarta mengevakuasi bangunan.

Gempa itu sekuat yang menghancurkan Palu, Sulawesi Tengah, tahun lalu, yang menewaskan sekitar 2.000 orang dan memicu tsunami. Jadi untuk itu warga dihimbaukan untuk berhati – hati agar bisa terhindar dari ancaman nya Tsunami yang akan melanda kota Banten tersebut.

Related posts

Siswa SMK Di Sragen Bentangkan Bendera Identik HTI

Rizki Amrulah

Kopilot Wings Air Bunuh Diri Dugaan Pemecatan

Rizki Amrulah

Pengamanan DPR Diperketat Jelang Pelantikan

Rizki Amrulah

Sang Ayah Harap Jenazah Pengebom di Polrestabes Medan Segera Dikembalikan

Rizki Amrulah

Tidak Kuat Nanjak Mobil Bok Tabrak Rumah

Rizki Amrulah

Anies Bicara Soal Demo Ricuh: 273 Orang Luka, 3 Dioperasi

Rizki Amrulah

Leave a Comment