Beberapa Persiapan Penting Agar RI Lockdown
Entertainment

Beberapa Persiapan Penting Agar RI Lockdown

Beberapa Persiapan Penting Agar Indonesia Lockdown

Beberapa Persiapan Penting Agar RI Lockdown. Kamis 19 Maret 2020 di media sosial berjenis Twitter boaming sekali dengan tagar #Indonesia_LockdownPlease. Semakin banyak warga yang panik dengan COVID-19 yang semakin menyebar. Hal ini di sebabkan bahwa RI saat ini sudah ada total 227 kasus warga yang sudah memiliki hasil positif corona.

Lockdown sampai saa tini masih terus di pertimbangkan oleh Pemerintah Pusat dalam merebaknya virus corona di RI. Ini memang dapat mencegah merebaknya virus corona lebih dalam lagi. Namun Indonesia jika ingin melakukan lockdown memang bisa di lakukan.

Hanya saja masih terdapat beberapa persiapan yang belum tuntas. Seperti Muhammad Edhie Gunawan selaku Ekonom Universitas Gadjah Mada yang mengatakan bahwa hal terpenting adalah pasokan pada kebutuhan dasar haruslah tercukupi jika ingin lockdown.

Untuk Lockdown di Butuhkan Kebutuhan Pangan Yang Tercukupi Selama 2 Minggu

Beberapa Persiapan Penting Agar RI Lockdown

Dikarenakan lockdown berlaku untuk 2 minggu, sangat di harapkan agar tidak terjadi kelangkaan di pasaran untuk pasar modern ataupun pasar tradisional. Pasti banyak sekali masyarakat yang membutuhkan bahan pokok selama 2 minggu. Jadi pemerintah harus dapat bekerja sama dengan pengusaha agar tidak ada kehabisan dalam pasokan.

Menyikapi Virus Corona COVID 19 Apakah Indonesia Lockdown ?

Seperti yang terjadi di Filipina saat ini melakukan lockdown. Presiden Duterte sudah siap dengan melakukan kerja sama bersama konglomerat terbesar di negaranya yaitu San Miguel Corporation dan Ayala Corporation agar selalu mendapatkan pasokan makanan.

Alat transportasi publik akan di hentikan sehingga pasar juga pasti akan ikut berhenti sehingga untuk mendapatkan makanan pemerintah dan juga swasta besar juga ada solusinya. Jadi agar Indonesia dapat melakukan lockdown pasti harus bisa memiliki ahli dan peralatan yang cukup dalam melakukan deteksi, karantina hingga bisa memutuskan penyebaran virus corona.

Saat ini RI berkejaran bersama waktu sehingga masyarakat memang harus mendapatkan didikan cepat agar lebih mematuhi apa yang sudah di perintahkan oleh pemerintah pusat. Sanki berat nantinya akan berlaku bagi yang melanggar. Agar tidak terlambat seperti Italia yang sangat cepat sekali memakan banyak korban jiwa pada kasus Covid-19.

Related posts

Ke Pulau Komodo Menggunakan Kartu Premium

Rizki Amrulah

Goo Hye Sun: Aku Akan Bahagia Setelah Bercerai

Rizki Amrulah

Kanye West Menjadi Religius dan Menyebut Rap Sebagai Musik Iblis

Rizki Amrulah

Gisel Mengomentari Video Porno Yang Beredar : Aku Gak Semulus Itu

Rizki Amrulah

Joker Joaquin Phoenix Di Buat Jared Leto Frustasi

Rizki Amrulah

Della Dartyan Ingin Taklukan Puncak Everest

Rizki Amrulah

Leave a Comment