Belanda Mengembalikan Keris Kiai Naga Siluman
Nasional

Belanda Mengembalikan Keris Kiai Naga Siluman

Belanda Mengembalikan Keris Kiai Naga Siluman Milik Diponegoro

Belanda Mengembalikan Keris Kiai Naga Siluman. Mulai dari tahun 1831, keris Pangeran Diponegoro yang di berikan nama Kiai Naga Siluman tersebut di bawah oleh Belanda. Sampai saat ini tahun 2020, keris tersebut di kembalikan oleh Belanda di Istana Kepresidenan Bogor. Seperti inilah wujud dari Keris Kiai Naga Siluman.

Selasa 10 Maret 2020, di dalam Istana Kepresidenan Bogor Keris Kiai Naga Siluman di letakan di dalam kotak kaca dengan posisi keris yang sudah di lepaskan dari sarungnya dan lalu dengan posisi yang berdiri.

Presiden Joko Widodo pun terlihat mengenakan sebuah setelan jas biru yang melihat ke kotak kaca yang berisikan keris tersebut sambil menundukan badan. Terdapat juga Raka Willem dan Ratu Maxima.

Keris Milik Diponegoro Telah di Kembalikan Kembali Ke Indonesia

Belanda Mengembalikan Keris Kiai Naga Siluman

Raja Belanda Mengembalikkan Keris Milik Dipenogoro Kepada Jokowi

I Gusti Agung Wesaka Puja selaku Duta Besar Indonesia untuk Belanda ini adalah orang yang menyaksikan keris secara dekat. Ia pun merasa sangatlah terharu bisa memegang keris tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan juga memiliki rasa haru yang juga ada optimisme Indonesia agar menjadi negara yang bisa maju lebih besar lagi dan lagi.

Jika melihat keris tersebut terlihat sekali bahwa sarung keris memiliki bahan dari kayu yang di lapisi emas. Bilah berwarna hitam yang seperti ganja. Dan juga deder yang menggunakan bahan kayu. Keris tersebut juga memiliki sedikit guratan di bagian tengah. Keris tersebut ternyata memiliki sebutan dhapur yang artinya keturunan ketujuh dari Pangeran Diponegoro.

Related posts

Jokowi di Singapura, Jokowi Hadiri Wisuda Kaesang

Rizki Amrulah

Corona di Indonesia Tembus 70ribu Kasus Dan 9 Provinsi Yang Tidak Ada Kasus Baru Per 10 Juli

Melda Ridayana

Penurunan Harga Penerbangan Domestik Hingga Hotel

Melda Ridayana

Polisi Menangkap Pelaku Penjual Wanita Untuk Terapis di Medan

Rizki Amrulah

Polisi Selidiki Viralnya Tempat Parkir Khusus Muslim di Batubara

Melda Ridayana

Mobil Sedan Kecelakaan Lampung Terbakar Saat Tabrak Truk

Rizki Amrulah

Leave a Comment