Permintaan Maaf Raja Belanda Kepada Presiden Joko Widodo
Nasional

Permintaan Maaf Raja Belanda Kepada Presiden Joko Widodo

Permintaan Maaf Raja Belanda Kepada Presiden Joko Widodo Dan Rakyat Indonesia

Permintaan Maaf Raja Belanda Kepada Presiden Joko Widodo. Willem Alexander merupakan Raja Belanda yang menyampaikan minta maaf sampai penyesalan Pemerintah Belanda kepada Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia.

Raja Willem meminta maaf atas semua kekerasan yang terjadi sewaktu telah proklamasi, sehingga bukan meminta maaf terhadap kekerasan yang ada di dalam masa penjajahan berlangsung. Belanda pernah menjajah negeri Indonesia 3.5 abad lamanya. Sewaktu proklamasi kemerdekaan peperangan dengan Belanda masih ada yang sering kali di berikan nama dengan Agresi Militer I dan II.

Selasa 10 Maret 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Raja Willem mengatakan bahwa tahun setelah proklamasi di umumkan, ada perpisahan menyakitkan yang memakan banyak sekali korban jiwa. Pernytaan pemerintah saya mengiginkan saya untuk menyampaikan bahwa ada penyesalan dan mohon maaf terhadap kekerasan yang terlalu berlebihan dari belanda pada tahun – tahun itu.

Raja Belanda Menyatakan Permintaan Maaf Kepada Indonesia

Permintaan Maaf Raja Belanda Kepada Presiden Joko Widodo

Ungkapan Permintaan Maaf Dari Raja Belanda Untuk Rakyat Indonesia

Pidato yang di sampaikan Raja Willem mengatakan semuanya dalam bahasa Inggris, yang di terjemahkan kembali oleh Protokol Setpres. Raja Willem juga mengatakan bahwa ini semua dalam keadaan sadar penuh karena rasa sedih dan sakit dari keluarga yang berdampak masih dapat di rasakan sampai hari ini.

Hubungan Belanda dan Indonesia kini sudah sangat erat. Ada juga kerja sama dari beberapa bidang yang termasuk bidang pendidikan juga. Banyak sekali orang di Belanda merasa bahwa ikatan Belanda dan Indonesia sangatlah kuat. Sunggu memberikan kebahagiaan karena banyak sekali generasi Indonesia yang berminat sekali masuk ke Belanda.

Di jangkau dari banyaknya mahasiswa dan mahasiswi yang datang belajar di Belanda. Kini jalinan kedua negara sangat erat mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, perlindungan alam dan iklim sampai pengelolaan air juga.

Joko Widodo juga menyampaikan hal mengenai 75 tahun sebelum penringatan Kemerdekaan RI dan akan lebih erat lagi menjaga hubungan dengan Belanda. Kunjungan kali ini pun akan di catat sebagai kunjungan sahabat, produktid, terus menerangi masa depan dan tanpa harus menghapus sejarah yang lalu.

Related posts

Kelompok Human Rights Watch Peringkatkan Bangkitnya Muslin Intoleran Di Indonesia

Rizki Amrulah

Sangat Banyak Kebaikan Yang Diberikan Kepada Pak Habbie : Bupati Karawang

Melda Ridayana

Pelaku Penabrak Bumil di Palmerah Belum Memiliki SIM

Melda Ridayana

Uang 1.6M Honor TAPD Raib Di Parkiran

Rizki Amrulah

Wakil Jaksa Agung Tewas Terbakar Dalam Mobil Nissan GTR

Melda Ridayana

Angin Kencang Terjang SPBU dan 15 Rumah Warga Ambarawa

Rizki Amrulah

Leave a Comment