International News Olah Raga

Inilah 4 Fakta Kejuaraan Balap Formula E yang Perlu Anda Ketahui

Kabarnya, ibukota Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan balap Formula E di tahun depan. Kabar ini keluar langsung dari mulut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies Baswedan langsung menyampaikan kabar ini sepulangnya dari kunjungannya ke New York, Amerika Serikat. Kunjungan ini dalam rangka melakukan negoisasi dengan lembaga pengelola Formula E yang ada di New York. Sebelumnya tanggal 8-9 Juli tim dari pihak Formula E ternyata sudah mulai meninjau dan menelaah apakah Jakarta layak untuk menjadi tuan rumah balap Formula E tahun 2020.

“Alhamdulillah, berhasil! Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020,” begitu ungkap Anies Baswedan melalui Instagramnya.

Namun ternyata masih ada beberapa orang yang belum mengerti apa itu Formula E, apakah sama dengan Formula 1? Nah, inilah 6 fakta Formula E yang perlu Anda ketahui:

 

1.Formula E menggunakan mobil listrik dalam bertanding

Meskipun sama-sama menggunakan mobil dengan single-seater, namun balap Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik untuk menjalankannya. Seperti yang Anda ketahui, mesin tenaga listrik jauh lebih ramah lingkungan dibanding Formula 1.

 

  1. Balap terobosan baru

Balap Formula E masih cukup muda, perlombaan Formula E yang pertama digelar di Beijing, China pada September 2014. Sampai saat ini usia Formula E sudah memasuki yang kelima.

 

  1. Format balapan yang berbeda

Di balapan Formula E Anda hanya akan menggunakan satu mobil. Saat kualifikasi berlangsung Anda hanya diberi waktu selama sejam dan semua partisipan dibagi menjadi empat kelompok masing-masing terdiri dari lima hingga enam orang.

 

  1. Area balap yang berbeda

Jika balapan Formula 1 diadakan di sirkuit balap, untuk balapan Formula E diadakan di sirkuit jalan raya. Namun, di lomba balap Formula E sebelumnya, ada juga yang diadakan di sirkuit balap seperti lomba balap Mexico City ePrix di Autódromo Hermanos Rodríguez.

Formula E 2020 selanjutnya yang akan diselenggarakan di Jakarta juga diadakan di jalan raya.

 

Related posts

Zidane Minta Prancis Panggil Benzema Lagi

Melda Ridayana

Pemerintah Mendukung Pagelaran Piala Dunia U20

Rizki Amrulah

Orang Terkaya RI Beli Lukisan Pengungsi suriah sebesar 2,4 juta

Melda Ridayana

Watford Vs Chelsea. The Blue Diminta Konsisten

Melda Ridayana

Cafe Pokemon Jepang Sajikan Menu Haloween

Rizki Amrulah

Sri Lanka Menawarkan Visa Travel Gratis Kepada Pelancong Indonesia

Rizki Amrulah

Leave a Comment