Tersangka Penipuan Arisan Online 10 Milliar Ditangkap
Kriminal

Tersangka Penipuan Arisan Online 10 Milliar Ditangkap

Tersangka Penipuan Arisan Online 10 Milliar Ditangkap. 2 Wanita yang telah menjadi tersangka penipuan arisan online di Makassar sudah dibekuk. Penipuan ini menyebabkan kerugian hingga Rp. 10 Milliar dan merugikan puluhan korban. Tersangka Penipuan Arisan Online 10 Milliar Ditangkap karena sangat merugikan banyak korban.

Tersangka Kasus Penipuan Arisan Online RP. 10 Milliar Ditangkap

“Kerugian mencapai Rp. 10 Milliar dan sampai saat ini masih ada 51 orang yang terdata.” Tutur Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Augustinus Pangaribuan pada para wartawan di Mapolda Sulsel, Makassar pada hari Jumat (6/12/2019). Saat ini kedua tersangka sudah diamankan setelah polisi menerima laporan dari para korban pada hari Senin (2/12/2019).

Tersangka Penipuan Arisan Online 10 Milliar Ditangkap

Tersangka Kasus Arisan Online Ditangkap Di Makassar

Kedua tersangka ini beraksi dengan menjaring para korban untuk mengikuti ajang arisan online melalui sosial media. Korban korbannya diminta untuk menyetorkan sejumlah yang selanjutnya akan dikelola oleh kreditor. Dimana pelaku menjanjikan sejumlah keuntungan yakni 20% dari total jumlah uang yang disetorkan pada kurun waktu 20 hari. Keuntungan memang sempat diberikan oleh pelaku, namun untuk berikutnya uang para korban tidak ada yang kembali. Kedua tersangka ini melakukan aksinya sendiri sendiri. Namun memang keduanya saling mengenal dan beberapa korbannya ada yang sama. Puluhan barang bukti seperti print out setoran korban pada tersangka. Dan juga sejumlah unit HP sebagai barang bukti lainnya.

Tersangka dikenakan pasal 45 UU RI No 19 Tahun 2016 Perbankan Juncto dan UU No 11 Tahun 2008 ITE.

Related posts

Rupanya Penusuk Guru yang Dicintainya Menyimpan Foto Korban

Rizki Amrulah

Kondisi Istri yang Dibakar Suami Membaik

Rizki Amrulah

Adu Cekcok, Remaja 15 Tahun Tewas

Rizki Amrulah

Kasus TPPU Eks Bupati Cirebon, KPK Paling Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri

Melda Ridayana

Bos PT Petroleum Ditangkap Pihak Kepolisian Banjarsari

Rizki Amrulah

Data Penumpang Lion Bocor Karena Diretas

Rizki Amrulah

Leave a Comment