Firli akan Mundur Kabarharkam
Nasional

Irjen Firli Lepas Jabatan Kabarharkam Jadi Ketua KPK

Irjen Firli akan Mundur Kabarharkam Jadi Ketua KPK

Pertanyaan yang semakin dilontarkan oleh Ketua Komisi III Herman Herry yang ditanyakan tentang potensi rangkap jabatan Kabarharkam Irjen Firli. Ia menanyakan apakah memang Firli akan mundur Kabarharkam dari Kabarharkam namun menjabat sebagai ketua KPK ? Kabarnya memang Irjen Firli lepas jabatan kabarharkam yang menjadi ketua KPK.

Pertanyaan yang dilontarkan Herman pada saat di rapat kerja bersama Kapolri Jenderal Idham Azis yang dilaksanakan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (20/11/2019). Dirinya menanyakan memang untuk Firli apa harus mundur dari jabatan dahulu atau dirangkap ? Kemudian pertanyaan itu yang menjadi sebuah tanda kebingungan bagi Herman.

Firli akan Mundur Kabarharkam

Firli Diharuskan Lepas Jabatan Tapi Bukan Mengundurkan Diri dari Polri

Idham Azis selaku Kapolri Jenderal yang menjelaskan Firli memang harus diberhentikan dari jabatannya sebelum ia menjadi Ketua KPK. Kelak jika memang ia akan resmi diharuskan menjadi ketua KPK memang ia harus segera dilepaskan jabatan sebagai Kabarharkam.

Idham Menjelaskan Bukan Keluar Tapi Diharuskan Lepas Jabatan

Penjelasan terhadap Idham bahwa Kabarharkam yang harus mengundurkan diri terlebih dahulu untuk bisa masuk ke pimpinan KPK. Kabarharkam itu tidak harus mengundurkan diri sebagai anggota polri.

Menjelaskan tentang persyaratan namun juga peraturan undang-undangnya, Idham juga menambahkan bahwa dirinya bisa masuk ke ketua KPK yang bisa dilakukan tanpa harus mengundurkan diri sebagai Polri. Tapi hanya dilepas saja untuk jabatan di tim Polri.

Related posts

Hari Pertama PSBB di Surabaya

Rizki Amrulah

Bocah Berusia 9 Tahun Tertancap Panah Pelaku Sudah Menjadi Tersangka

Melda Ridayana

108 Siswa Kendal Keracunan Ayam Geprek

Rizki Amrulah

MUI Ciamis Meminta Tuyul Berwajah Seram Dibakar

Melda Ridayana

Kendaraan Macet Kobaran Api Pipa Pertamina Tol Purbaleunyi

Rizki Amrulah

Warga Berbondong-Bondong Selfie di Makan BJ Habibie, Putra Tidak Mempermasalahkan

Rizki Amrulah

Leave a Comment