Mengedarkan Surat Untuk Para Kepala Daerah
Nasional

Menteri Dalam Negeri Buat Surat Edaran ke Kepala Daerah

Mendagri Mengedarkan Surat Untuk Para Kepala Daerah Verifikasi Desa Hantu

Menyampaikan pesan terhadap seluruh desa yang melakukan upaya antisipasi terhada ‘desa hantu’ Menteri Dalam Negeri yakni Tito Karnavian akan mengedarkan surat untuk para kepala daerah. Tito berharap untuk seluruh desa dapat melakukan verifikasi terhadap desa-desa yang ada di daerah masing-masing. Mendagri itu yang telah menyampaikan akan segera sebarkan surat edaran untuk kepala daerah untuk upaya mengantisipasi ‘desa hantu’.

Surat edaran tersebut yang sudah disampaikan untuk dikeluarkan agar tersampaikan kepada seluruh kepala daerah untuk dimintai verifikasi kembali. Diharapkannya untuk seluruh kepala daerah agar dapat melakukan konfirmasi disetiap desanya yang diharuskan verifkasi ulang.

Berdasarkan pantauan dari cerita.co.id Tito yang berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Senin (18/11/2019) yang dikatakan oleh dirinya bahwa upaya tersebut merupakan upaya yang sangat penting untuk mengantisipasi terhadap desa hantu. Ia mengatakan sebagai contoh seperti kasus Lapindo yang pernah terjadi. Kasus tersebut menyebabkan desanya tidak ada, namun pihak masyarakatnya dan kepala desanya masih ada. Sehingga dengan begitu mereka tetap dapat mendapatkan anggaran negara.

Mengedarkan Surat Untuk Para Kepala Daerah

Menteri Dalam Negeri Berupaya Edarkan Surat ke Kepala Daerah Untuk Antisipasi Desa Hantu

Namun Tito menegaskan apabila adanya menerima anggaran namun tidak ada desa. Tito mengharapkan untuk anggaran tersebut dapat dikembalikan secara utuh. Tapi jika itu tidak dikembalikan. Dengan tegas Tito mengatakan akan memprosesnya melalui jalan hukum, sesuai hukuman dengan para penegak hukum.

Hal tersebut disampaikan oleh Tito yang ditegaskan untuk menjelaskan kembali dari awal desanya. Desa yang harus ada walaupuun warga serta masyarakatnya yang masih ada tentu dapat mengklaim anggaran negara.

Related posts

WNA Bulgaria PDP Corona Kabur di NTB

Rizki Amrulah

Sebanyak 42 Perusahaan Disegel dan ada 4 Tersangka Akibat Karhutla

Rizki Amrulah

Korban Gempa Ambon Meninggal Dunia Sebanyak 30 Orang

Rizki Amrulah

Perantau Nekat Mudik di Jateng Jadi ODP dan Terkena Isolasi

Melda Ridayana

Remaja Cianjur Menjadi Korban Penculikan Tetangga 4 Tahun Hingga Hamil

Melda Ridayana

Ahok Menjadi Calon Pimpinan Ibu Kota Baru

Melda Ridayana

Leave a Comment