Pengebom Di Polresta Medan
Nasional

Masjid Bukan Tempat Penyebaran Radikalisme

Pengebom Di Polresta Medan Tidak Berkaitan dengan Radikalisme

Bom yang terjadi di Medan Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengatakan bahwa pengebom di Polresta Medan tersebut mengetahui dan belajarnya melalui internet. Menurutnya pelaku bom yang terjadi di Polresta Medan tidak ada kaitan dengan penyebaran radikalisme di Masjid. Diduga pelaku tersebut oleh Jusuf Kalla yang belajar melalui internet seperti youtube.

Menurut JK ia mengatakan bahwa di masjid itu akan sangat aman. Namun pelaku pengebom kemarin yang terjadi di Medan itu merupakan orang yang belajar dari internet. Ia meyakinkan 99 persen bahwa masjid itu aman. Ia juga mengatakan bahwa radikalisme itu bukan di masjid.

Pantauan terhadap JK yang mengucapkan itu berdasarkan informasi yang didapatkan dari tim cerita.co.id saat di kantor Palang Merah Indonesia, Yogyakarta, Jumat (15/11/2019). Ia meyakini dengan tegas bahwa pelaku bom bunuh diri tersebut ia pelajari sendiri di dunia maya.

Pengebom Di Polresta Medan

Ledakan Bom Medan Tidak Ada Kaitan dengan Radikalisme

Namun dari hasil yang ditangkap seorang Rabbial Muslim Nasution yang memiliki kreatifitas terhadap merakit bom yang tidak dapat dari keatifannya sehingga bom tersebut meledak yang dipelajari melalui video atau akun youtube yang sudah tersebar di dunia maya.

Terjadinbya Ledakan Bom Tidak Berkaitan dengan Radikalisme

Dengan yakin bahwa JK juga mengatakan dirinya bahwa dunia internet yang sekarang ini sudah semakin canggih. Ia meyakini bahwa perakit bom tersebut dapat dilakukan oleh seorang Rabbial yang menggunakan media youtube untuk mempelajarinya.

Related posts

Pembatasan Pembelian Bahan Pokok di Swalayan Akibat Corona

Melda Ridayana

Kabar Perppu KPK dari Presiden RI Joko WIdodo

Rizki Amrulah

3 Mal Besar Tutup di Kota Bekasi Karena Virus COVID-19

Rizki Amrulah

Ida Fauziyah Jadi Calon Menteri Kerja

Rizki Amrulah

PLN Memasang 1000 Pembangkit Listrik EBT

Rizki Amrulah

Merasa Sangat Kehilangan Sosok Tokoh Penting BJ Habibie : SBY

Rizki Amrulah

Leave a Comment