Pengebom Di Polresta Medan
Nasional

Masjid Bukan Tempat Penyebaran Radikalisme

Pengebom Di Polresta Medan Tidak Berkaitan dengan Radikalisme

Bom yang terjadi di Medan Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengatakan bahwa pengebom di Polresta Medan tersebut mengetahui dan belajarnya melalui internet. Menurutnya pelaku bom yang terjadi di Polresta Medan tidak ada kaitan dengan penyebaran radikalisme di Masjid. Diduga pelaku tersebut oleh Jusuf Kalla yang belajar melalui internet seperti youtube.

Menurut JK ia mengatakan bahwa di masjid itu akan sangat aman. Namun pelaku pengebom kemarin yang terjadi di Medan itu merupakan orang yang belajar dari internet. Ia meyakinkan 99 persen bahwa masjid itu aman. Ia juga mengatakan bahwa radikalisme itu bukan di masjid.

Pantauan terhadap JK yang mengucapkan itu berdasarkan informasi yang didapatkan dari tim cerita.co.id saat di kantor Palang Merah Indonesia, Yogyakarta, Jumat (15/11/2019). Ia meyakini dengan tegas bahwa pelaku bom bunuh diri tersebut ia pelajari sendiri di dunia maya.

Pengebom Di Polresta Medan

Ledakan Bom Medan Tidak Ada Kaitan dengan Radikalisme

Namun dari hasil yang ditangkap seorang Rabbial Muslim Nasution yang memiliki kreatifitas terhadap merakit bom yang tidak dapat dari keatifannya sehingga bom tersebut meledak yang dipelajari melalui video atau akun youtube yang sudah tersebar di dunia maya.

Terjadinbya Ledakan Bom Tidak Berkaitan dengan Radikalisme

Dengan yakin bahwa JK juga mengatakan dirinya bahwa dunia internet yang sekarang ini sudah semakin canggih. Ia meyakini bahwa perakit bom tersebut dapat dilakukan oleh seorang Rabbial yang menggunakan media youtube untuk mempelajarinya.

Related posts

Harga Cabai Kembali Mahal Karena Barangnya Langkah

Rizki Amrulah

Jokowi Ucap Bosan Bekerja dengan Basuki dan Budi Karya

Rizki Amrulah

Sebut gas Industri Mahal, Jokowi Minta Menteri ESDM Turun Tangan

Melda Ridayana

Waspada Begal Payudara di Bandung

Rizki Amrulah

3 Gaya Hidup Sehat Sri Mulyani Yang Tetap Menjadi Mentri Keuangan Jokowi

Melda Ridayana

Heboh Masalah Anggaran DKI, Tito Buka Suara

Rizki Amrulah

Leave a Comment