upaya pencegahan korupsi
Nasional

Jokowi Meminta Proses Hukum Diingatkan Dahulu Baru Ditindak

Presiden Meminta Upaya Pencegahan Korupsi Diutamakan

Jakarta KPK yang berharap semua institusi pemerintah serius dalam melakukan upaya pencegahan korupsi. Hal tersebut diminta dengan mengikuti sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo. KPK mengatakan tidak bermain-main apabila adanya mengusut tindak pidana korupsi jelas akan merugikan negara dan disanksi. Presiden meminta untuk melakukan cobaan pencegahan korupsi dahulu.

Selaku Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat dihubungi oleh wartawan pada hari Rabu (13/11/2019). Dirinya mengatakan untuk tidak mencoba-coba korupsi karena dalam melakukan kejahatan telah terjadi maka tentunya korupsi sebagai kejahatan yang sangat luar biasa. Sehingga hukum akan segera diajukan dan diproses.

upaya pencegahan korupsi

Presiden Meminta Upaya Pencegahan Dahulu Sebelum Dipidana

Febri mengatakan dirinya sudah mengikuti langkah selaras berdasarkan institusi dari Presiden. Namun Febri menyampaikan bahwa upaya pencegahan itu sudah dilakukan tentunya. Penindakan hukum yang dijalani diakui oleh Febri juga bahwa sudah selaras dan tidak melenceng yang dianggap sudah mengikuti perintah Presiden. Arahan Presiden Jokowi yang sempat pada rapat kerja kemarin untuk diminta dipreventif terlebih dahulu. Sehingga Febri juga membuktikan bahwa prosedur tersebut sudah selaras.

Diharapkan Presiden RI Untuk Mencegah Dahulu dan Diingatkan Dahulu Sebelum Dipidana

Presiden RI juga telah meminta untuk para aparat penegak hukum lebih mendahulukan tindakan pencegahan terlebih dahulu sebelum diproses hukumnya. Saat rapat kerja kemarin yang diumumkan oleh dirinya untuk diingatkan terlebih dahulu. Sehingga jangan ditunggu kejadian baru dipidanakan. Hal tersebut diminta oleh Presiden untuk dimengerti atas kemauan driinya.

Related posts

Kejanggalan Pemua Yang Membantu Aulia Melakukan Pembunuhan Suami dan Anak Tiri

Melda Ridayana

Terjadi Sebuah Gempa M 5,9 Bitung Sulut Tak Potensi Tsunami

Rizki Amrulah

Kocok Ulang Setiap 5 Tahun 1 Kali Hakim Agung, Anda Siap ?

Rizki Amrulah

Lucinta Luna Melakukan Permintaan Maaf Dengan Menangis

Melda Ridayana

Resep Untuk Semur Jengkol Yang Mantap. Jamin nambah

Melda Ridayana

Polri Terjangkan Tenaga Medis dan Puluhan RS

Rizki Amrulah

Leave a Comment