Jokowi
Nasional

Jokowi Bicara Desa Hantu di Sultra

Jokowi Buka Suara Bicara ‘Des Hantu’ di Sultra

Membahas soal ‘desa hantu’ atau desa fiktif yang dari tidak ada menjadi ada di Sulawesi Tenggara, Presiden RI Joko Widodo memerintahkan untuk aparatnya untuk menangkap pelaku dari desa hantu tersebut.

Dalam merancangkan Anggaran yang telah dibuatkan oleh pihak tim DPR bahwa Jokowi yang mengira itu adalah desa fiktif, namun Presiden RI pun ingin memastikannya dan sudah meminta dari aparatnya untuk mengejar dengan pasti untuk mengontrol seluruh desa di Indonesia.

Presiden Jokowi telah mengatakan pada saat di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019) yang dikatakan bahwa tetap akan dikejar dari upaya mencari desa-desa yang sudah diperkirakan, dan diuga fiktif ketemu.

Jokowi

Presiden Berbicara Soal ‘Desa Hantu’ di Sultra

Jokowi juga menyampaikan untuk menangkap orang – orang tersebut untuk diproses ke dalam hukum. Namun Presiden juga menyampaikan bahwa memang menelusuri desa-desa di Indonesia itu tidak mudah, karena negara Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke.

Presiden RI Jokowi Membahas Soal ‘Desa Hantu di Sultra

Sri Mulyani merupakan Menteri Keuangan yang sebelumnya diungkapkan bahwa saat ini muncul secara tiba-tiba yang tidak ada dalam pencatatan. Mendengar ada nya kabar soal anggaran 2019 yang dilaporkan evaluasi kinerja APBN Tahun Anggaran 20199 ini diruang rapat komisi XI DPR RI yang langsung muncul tiba-tiba dengan total desa hantu itu jumlah nya diperkirakan ada empat desa hantu yang sampai saat ini diusut.

Kementerian Dalam Negeri Tito Karnavian yang sudah bekerja sama dengan pemerintah provinsi yang sudah disampaikan oleh Tito bahwa timnya yang sudah bergerak untuk menelusuri desa-desa yang diduga ada empat desa hantu untuk menangkap tersangka dan diproses ke dalam jalur hukum.

Related posts

Slank Minta Jokowi Langsung Kerja Setelah Pelantikanya

Melda Ridayana

Bertolak ke Lampung. Jokowi Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera

Melda Ridayana

Pemkot Banda Aceh Memberi Bantuan Terkait Darurat Corona

Rizki Amrulah

Kebakaran Terjadi Karena Alang Alang Terbakar di Daan Mogot

Melda Ridayana

Anies Perpanjang PSBB Hingga 10 September

Melda Ridayana

Mahasiswa Menolak RUU KPK & KUHP

Rizki Amrulah

Leave a Comment