Tampilan Sporty Dari Daihatsu Copen GR
Otomotif

Tampilan Sporty Dari Daihatsu Copen GR

Tampilan Lebih Sporty Dari Daihatsu Copen Karena Menggunakan Design GR Toyota

Pada pameran TMS / Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu telah membawakan mobil roaster dari garapan bersama dengan Toyota lainnya, yaitu Copen GR dengan tampilan lebih sporty.

Tidak seperti versi Copen yang sebelumnya, tampilan Copen GR ini seperti namanya karena sentuhan Gazoo Racing lebih menjadi terlihat sporty.

GR sendiri adalah sebuah divisi dari Toyota yang memang dibentuk untuk menghandle performa serta body kit. Contohnya adalah pada Honda Mugen dan BMW M Performance.

Kemunculan dari Copen yang sporti ini sendiri juga telah diumumkan oleh pihak Toyota yang bernama Toyota Copen GR Sport. Hal tersebut dapat juga diartikan jika mobil Daihatsu Copen telah masuk keluarga dari Gazoo Racing.

Tampilan Sporty Dari Daihatsu Copen GR

Karena Menggunakan Design Gazoo Racing, Copen Terlihat Lebih Sporty

Bila dilihat dari dimensi serta struktur designnya, hampir bisa dikatakan tidak terdapat hal yang berbeda. Akan tetapi karena terdapat body kit dari GR Sport menjadikan sosoknya terlihat sporty.

Pada bagian depan, Copen GR sudah menggunakan functional matrix yang menjadi ciri khasnya. Bumper juga mengalami pelebaran, jadi bagian depannya lebih terlihat seperti mobil sport dengan adanya ventilasi udara.

Untuk bagian lampu, menggunakan design headlamp yang dibuat lebih pipih agar dapat menyesuaikan karakter mobil sporty. Lampu Copen GR juga sudah difasilitasi dengan foglamp serta DRL LED.

Tampilan Sporty Dari Daihatsu Copen GR

Copen GR Tidak Lagi Dipasarkan Di Tanah Air

Pada bagian interiornya, dashboard dari Copen GR sudah mengguanakan ornamen karbon. Dan untuk bagian kemudinya dibagian setir menggunakan keluaran MOMO. GR sendiri sudah mengguanakan fitur Active Top jadi bagian atap dapat digunakan secara otomatis.

Walaupun sudah dibekali dengan tampilan sporty, mesin dari Copen GR ini masih sama dengan yang terdahulu, yaitu 660 cc. Mesin ini hanya dapat menghantarkan tenaga 62.7 tk di 6400 rpm. Dan untuk torsinya adalah 92.10 Nm di 3200rpm.

Bagi konsumen Indonesia, kalian harus membelinya di Jepang, karena sudah tidak dipasarkan di Indonesia. Di Jepang, Copen GR dibanderol dengan harga 307.4 juta rupiah dan CVT 315 juta rupiah.

Related posts

Mobil Listrik 50% Komponennya Beda Dengan Mobil Konvensional

Melda Ridayana

Daihatsu Sigra Dan Toyota Calya Baru Meluncur

Rizki Amrulah

Masa Garansi Mobil Hybrid Toyota Menjadi 10 Tahun

Melda Ridayana

Motor BMW Sekarang Bergaransi 3 Tahun

Rizki Amrulah

Motor Listrik Scrambler Buatan Brand Thailand

Melda Ridayana

Mobil Terbang Ataupun Mobil Listrik Harus Ada di Indonesia

Rizki Amrulah

Leave a Comment