manhattan
International News

Listrik Kembali Nyala, Warga New York Bersorak

Pemadaman listrik yang terjadi di Kota New York, Amerika Serikat (AS) yang terjadi pada hari Sabtu (13/7) waktu setempat membuat operasi kereta bawah tanah dan teater Broadway menjadi gelap, serta telah memeadamkan lampu papan iklan di Times Square.

Sejak sore hari waktu setempat, sekitar 42 ribu pelanggan telah kehilangan listrik dan menurut Con Edison, penyedia layanan tak menunjukan penyebab pemadaman listrik itu,

Pada pukul 22.00 waktu setempat, listrik akhirnya kembali nyala disertai sambutan tepuk tangan yang membahana dari warga di sepanjang jalan yang sebelumnya gelap tersebut. Sehari sebelum insiden pemadaman listrik, sejumlah orang mengunggah foto kereta bawah tanah, jalan dan apartemen yang gelap di medsos.

Pemadaman listrik tersebut telah mengganggu aktivitas di New York sehingga melalui akun Twitternya, Otoritas Transportasi Metropolitan New York menuliskan, “seluruh masyarakat untuk menghindari stasiun kereta bawah tanah”.

Orang-orang yang terjebak di dalam lift dan sejumlah orang lainnya telah meminta pertolongan dari para petugas pemadam kebakaran. Pada saat itu, penerangan kota hanya berasal dari sorotan lampu mobil polisi dan ambulance.

Penduduk Kota New York menyikapi kejadian itu secara tenang dan sejumlah orang juga berinisiatif untuk mengatur lalu lintas di persimpangan jalan. Puluhan tamu yang berada di Hotel Row NYC, 8th Avenue duduk di trotoar jalan atau luar gedung.

Para pegawai hotel mengimbau mereka agar tak memasuki gedung sebab tak ada lift dan penerangan, ujar Alba Moreno (16), turis asal Spanyol. Con Edison juga menuturkan pihaknya tengah mengusahakan agar para pelanggannya dapat pasokan listrik kembali pada tengah malam, sebab ada beberapa titik penyebab pemadaman listrik tersebut.

Wali Kota itu tidak berada di New York melainkan Iowa, di mana ia berkampanye dengan Partai Demokrat untuk posisi presiden meskipun jumlah polling yang diterimanya rendah – yang tidak luput dari perhatian warga New York.

“Berhenti dari kampanye presiden,” tulis seorang netizen di Twitter. “Anda jelas harus berada di kota untuk melakukan pekerjaanmu.” Pemadaman mempengaruhi bagian barat Manhattan, khususnya lingkungan Hell’s Kitchen dan teater Broadway.

Pemadaman listrik yang terjadi kemarin, bertepatan dengan hari peringatan pemadaman listrik yang terjadi di tahun 1977 silam. Yang berpengaruh terhadap seluruh aktivitas di New York sebab mereka tengah berjuang untuk melewati krisis ekonomi. Vandalisme serta penjarahan terjadi di kota elit itu, yang telah berpenngaruh terhadap sedikitnya 1.000 bisnis sebelum akhirnya lampu kembali nyala 25 jam kemudian.

 

Related posts

Iran Akan Perkaya Uranium Hingga 5%

Rizki Amrulah

Bersiap Hadapi Topan Jepang Dihantam Gempa

Rizki Amrulah

Dua Nelayan Ditemukan Selamat Usai Diombang Aming Laut Selama 6 Minggu

Rizki Amrulah

5.000 dievakuasi saat api Kepulauan Canary mengamuk

Rizki Amrulah

Tiga Tentara AS Tewas Karena Latihan Tempur

Rizki Amrulah

Enam Tahun Koma, Michael Schumacher Sadarkan Diri

Rizki Amrulah

Leave a Comment