usa
International News

Warga New York Terjebak di Kereta Bawah Tanah Saat Mati Lampu

Pada hari Sabtu (13/7) waktu setempat, terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba di distrik Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Hal tersebut mengakibatkan kereta bawah tanah mendadak menjadi gelap, serta papan iklan Times Square tiba-tiba padam.

Pada sore hari, sekitar 42 ribu pelanggan mengalami mati lampu, Con Edison, penyedia jaringan tak memberikan alasan mengenai pemadaman listrik dadakan itu. Para pengguna sosial media mengunggah foto gelap pada saat berada di stasiun kereta bawah tanah.

Melalui akun Twitternya, Otoritas Transportasi Metropolitan New York menuliskan, “Ketika Con Edison tengah melakukan pemulihan daya di Manhattan, kami mendorong semua orang untuk menghindari stasiun kereta bawah tanah.”

Menurut para petugas pemadam kebakaran, mereka telah menanggapi banyak permintaan bantuan. Paling banyak permintaan dari orang-orang yang tengah terjebak di dalam lift. Selain itu, pemadaman listrik tersebut berpengaruh terhadap wilayah barat Manhattan, khususnya di area Hell’s Kitchen dan Teater Briadway.

Manhattan adalah kawasan elit yang memiliki luas 59.1 km persegi dan dihuni oleh sekitar 1.665 juta jiwa di New York. Kereta bawah tanah merpakan angkutan umum yang banyak digunakan oleh warga AS, selain taxi kuning. Penampakan stasiun kereta bawah tanah yang sibuk sering terdapat dibeberapa film Hollywood.

Selain itu, pemadaman listrik tersebut juga membuat warga dan turis asing yang tengah melakukan aktivitas malam di New York jadi terganggu. Ada sekitar 65 juta turis asing yang mengunjungi Kota New York pada tahun lalu. Sama halnya dengan London dan Paris, New York merupakan destinasi kota populer di dunia.

 

Related posts

Presiden AS Memiliki Bukti Corona dari Lab Wuhan

Rizki Amrulah

43 Orang Tewas Karena Kebakaran Pabrik di India

Rizki Amrulah

Walkot Washington Ikut Demo George Floyd

Rizki Amrulah

Seorang Pria di India Memperkosa Nenek Berusia 70 Tahun

Melda Ridayana

Gojek Menanggapi Hinaan Bos Taksi Malaysia

Rizki Amrulah

Gempa Kembali Guncang California dengan Magnitudo 7.4

Melda Ridayana

Leave a Comment