Toyota Memamerkan Robot Untuk Olimpiade 2020
Teknologi

Toyota Memamerkan Robot Untuk Olimpiade 2020

Pada Ajang TMS 2019, Toyota Memamerkan Robot Yang Akan Digunakan Untuk Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Toyota selaku pemilik area yang paling luas pada ajang Tokyo Motor Show 2019 ini tidak hanya memperlihatkan kendaraan teknologi tinggi dan modern saja, akan tetapi mereka juga memamerkan robot yang telah mereka siapkan untuk ajang bergengsi di Tokyo, yaitu Olimpiade 2020.

Tokyo memamerkan teknologi industri yang dimilikinya ini pada ajang Tokyo Motor Show 2019 yang dilaksanakan sejak 24 Oktober hingga 4 November.

Salah satu robot yang dipamerkan oleh Toyota adalah T-HR3, sebuah humanoid robot. Robot ini tidak hanya bisa untuk menirukan gerakan, akan tetapi juga dapat meresponse gerakan dari manusia. Seperti contohnya adalah melambaikan tangan dan membalas salam.

Untuk tampilan robot tersebut didasarkan oleh bentuh tubuh manusia. Robot ini juga dapat berinteraksi dengan peralatan ataupun lingkungan yang dibuat untuk manusia, seperti menutup botol minum.

Para pengunjung yang menghadiri TMS 2019 terkagum dengan kemampuan dari robot yang dipamerkan Toyota pada ajang tersebut. Seperti diketahui, TMS 2019 ini adalah satu dari pameran teknologi yang paling besar didunia. Seperti contoh lainnya adalah Detroit, Paris, Frankfurt dan Jenewa.

Toyota Memamerkan Robot Untuk Olimpiade 2020

Toyota Akan Terus Melanjutkan Produk Mobilitas Masa Depan Yang Memiliki Nilai Dan Disukai Masyarakat

Secara khusus, Toyota sendiri akan membantu para atlet apa lagi bagi mereka yang punya keterbatasan untuk bergerak pada Olimpiade 2020.

President dari Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda mengatakan “Toyota akan membawa kegembiraan dan kebebasan bergerak bagi semua atlet”.

Apa yang telah dilakukan oleh Toyota dengan robot tersebut akan menjelaskan pergeserannya ke arah perusahaan mobilitas.

Melanjutkan pernyataannya Akio Toyoda menyatakan “ini adalah bentuk dari masa depan yang kita impikan bersama. Kami akan melanjutkan produk mobilitas yang punya nilai dan tentunya disukai”.

Toyota Memamerkan Robot Untuk Olimpiade 2020

Beberapa Robot Yang Akan Digunakan Toyota Dalam Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Toyota secara khusus telah menyiapkan beberapa robot untuk membantu ajang Tokyo 2020 ini. Seperti contohnya yang pertama adalah FSR atau Field Support Robot. Robot ini nantinya akan bertugas untuk membantu staff pada Olimpiade serta Paralimpik 2020. FSR sendiri nantinya dapat mengambil objek yang dilempar oleh atlet seperti lembing dan cakram.

Selanjutnya adala HSR atau Human Support Robot. Robot ini nantinya akan melayani atlet yang cidera, kaum disabilitas, ataupun lanjut usia. Toyota menciptakan HSR agar dapat mengerjakan berbagai tugas. Dari yang ringan ataupun berat. HSR sendiri nantinya akan menggunakan kamera serta mikrofon serta sensor untuk beroperasinya.

Yang ketiga adalah CUE 3 dengan artificial intelligent. Robot yang satu ini dapat bermain basket, dan memberikan support kepada atlet untuk meningkatkan performa.

Dan yang terakhir yang akan menjadi robot paling populer adalah Miraitowa / Someity selaku maskot dari Tokyo 2020.

Related posts

PLN Akan Membangun Fasilitas Fast Charging

Rizki Amrulah

Mengapa Orang2 Semakin Malas Beli iPhone Baru ?

Rizki Amrulah

Apple Watch Menyelamatkan Wanita Dari Pemerkosaan

Rizki Amrulah

Google Memberikan Sertifikat Khusus Ponsel Gaming

Rizki Amrulah

Terminal 2 Bandara Soeta Difasilitasi Skybridge

Rizki Amrulah

Android Q, Seri Terbaru Android Dengan Dark Theme

Rizki Amrulah

Leave a Comment