KAI Akan Menyediakan WIFI Pada KA
Ekonomi dan Bisnis

KAI Akan Menyediakan WIFI Pada KA

Direktur Utama PT KAI Akan Menyediakan Fasilitas WIFI Pada KA Agar Tidak Bosan Pada Perjalanan Panjang

PT Kereta Api Indonesia KAI akan mulai mengkaji pembahasan untuk menyediakan layanan WiFi pada KA. Sarana ini adalah sebuah pelayanan yang akan diberikan kepada para penumpang. Khususnya bagi mereka yang milenial, yang jumlahnya semakin meningkat sampai 80 juta pertahunnya.

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro menyatakan “Nanti akan diusahan agar sepanjang jalur tersedia wifi. Jadi para anak muda bisa travelling dan tidak bosen pada perjalanan 3 hingga 6 jam dikereta. Karena ada WiFi yang sudah free”. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Edi setelah pertemuan dari Asean Railways CEO ke 41 pada hotel Grand Centara.

KAI Akan Menyediakan WIFI Pada KA

Seluruh Kereta Api Yang Memiliki Jarak Tempuh Jauh Akan Dilengkapi Dengan Fasilitas WiFi Pada Tahun 2020

Untuk keretanya yang baru dikembangkan dengan WiFi adalah dari Jakarta – Bandung, yaitu KA Argo Parahyangan.

Edi melanjutkan “Argo Parahyangan ini kelihatannya sukses. Sedang dalam pembahasan. Untuk itu belum kami pasang, baru dalam tahap pembahasan. Karena akan ada sistem teknis yang harus dibenahi terlebih dahulu. Karena kereta api Indonesia, jika mau jalan 1 jalurnya kadang harus dilepas dan diganti. Nah, saat ini kami akan menuju sistem trainset tersebut”.

Walaupun begitu, nantinya tidak hanya KA Argo Parahyangan yang akan difasilitasi dengan WiFi. Akan tetapi juga seluruh kereta yang jaraknya jauh. Menurut Edi, pemasangan WiFi dikereta ini akan dapat diterapkan pada tahun 2020 mendatang.

“Harapan saya adalah seluruh kereta api nantinya akan dapat WiFi. WiFi itu bukan barang mewah lagi kok, harusnya ya. Karena semua orang pasti butuh”, tutur Edi.

KAI Akan Menyediakan WIFI Pada KA

Terdapat 7 Perusahaan Operartor Kereta Api Selain KAI Yang Diundang Dalam Acara ARCEO

Dari informasi yang didapatkan, ARCEO adalah ajang dari pertemuan rutin tahunan yang mengumpulkan para pimpinan operator perkeretaapian Asia Tenggara. Ajang ini akan membahas aspek tenis, pemasaran, teknologi, pengembangan, operasi serta pelayanan kereta api di ASEAN.

Selain dari KAI juga terdapat perusahaan operator kereta api lainnya, yaitu Cambodia Railways, Myanmar Railways, Leo Railways Authority, Philippine National Railways Delegation, Vietnam Railways, KTM Berhad, dan State Railways of Thailand.

Related posts

Petani Dihimbau Perhatikan Jadwal Musim Menanam

Rizki Amrulah

Uji Coba Tol Layang Terpanjang Indonesia

Rizki Amrulah

Demo Buruh Tolak UMP 4.2 Juta

Rizki Amrulah

Investasi Sekot Minerba Baru Mencapai 35% dari Proyeksi Awal

Rizki Amrulah

Mobil Toko Esemka Disubsidi Dewan UKM

Rizki Amrulah

Bukalapak memberi UMKM layanan pembayaran elektronik terintegrasi

Rizki Amrulah

Leave a Comment