american airlines
International News

Wanita Diminta Turun dari Pesawat Karena Pakaian Terbuka

Maskapai penerbangan, America Airlines telah menyampaikan permintaan maafnya lantaran ucapan pihaknya yang membuat tersinggung salah satu penumpang wanita. Latisha Tisha Rowe melaporkan bahwa dirinya tak diberi izin untuk menaiki pesawat jika ia tak mengenakan pakaian yang terbuka.

Geoffrey Berg, pengacara Rowe berpendapat bahwa Rowe dan putranya hendak bertolak ke Miami, Flodira dari Kingston, Jamaica, pada tanggal 30 Juni lalu. Namun salah satu awak pesawat meminta Rowe turun dari pesawat lantaran ada hal yang ingin ia bicarakan dengan Rowe.

Rowe menuturkan bahwa petugas tersebut bertanya keapadanya apakah ia memiliki jaket. Akhirnya ia diberikan sebuah selimut oleh petugas maskapai untuk menutupi tubuhnya. Kemudian Rowe mencritakan kejadian itu di akun Twitternya dan mengunggah fotonya saat mengenakan pakaian tersebut.

“Pakaian ini yang saya kenakan pada saat @AmericaAir meminta saya turun dari pesawat untuk berbicara. Waktu itu saya diminta untuk “menutup (tubuh).” Pada saat membela pakaian saya, saya diancam tak akan bisa kembali ke penerbangan kecuali saya berjalan di lorong (pesawat) dengan tubuh tertutup.#notsofriendlyskies,” demikian isi cuitnya.

Bahka ia mengakui bahwa dirinya yang memiliki warna kulit hitam menerima standar ganda.

Shannon Gilson, Juru bicara American Airlines menyatakan bahwa pihak maskapai tengah melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Gislon memberikan informasi bahwa pihak perusahaan berencana untuk mempekerjakan kepala inklusi dan petugas keanekaragaman pihak maskapai. Akan tetapi ia tak menjelaskan apakah perekrutan ini dilakukan lantaran adanya insiden yang  baru saja terjadi.

Akibat kejadian tersebut, Rowe yang merupakan keluarga dokter Housten mengatakan bahwa putranya yang masih berusia delapan tahun itu menangis lantaran merasa sedih. Putranya juga langsung menutupi wajahnya dengan menggunakan slimut setelah mereka duduk di kursi pesawat.

“America Airlines sudah memberikan kesempatan dalam melakukan hal yang benar, dan ini termasuk mengambil langkah untuk menjamin agar orang-orang tidak diperlakukan seperti ini, khususnya wanita dengan warna kulit tertentu,” ujar Berg.

Berg menilai bahwa Rowe kini tengah mempertimbangkan untuk melakukan sebuah gugatan terhadap pihak maskapai itu. Sedangkan petugas maskapai, telah menerima pelatihan anti diskriminasi terhadap ras.

Related posts

Kebakaran Hutan Amazon Terburuk Membuat Media Sosial Ramai

Melda Ridayana

Trump Terapkan UU Baru Untuk Menekan Harga Obat-obatan di AS

Rizki Amrulah

AS Selidiki Dugaan Keterlibatan Deutsche Bank dalam Skandal 1MDB

Rizki Amrulah

Kepala NASA mengumumkan fasilitas Alabama sebagai markas besar pesawat ruang angkasa bulan

Rizki Amrulah

Dapat Kritikan Netizen, Penjual Cendol Durian Ini Justru Untung Banyak

Rizki Amrulah

Pandemi COVID-19 Ketua WHO Menganalogikan Sepak Bola

Rizki Amrulah

Leave a Comment