Telkom Akan Menjadikan Bukittinggi Smart City
Teknologi

Telkom Akan Menjadikan Bukittinggi Smart City

Telkom Akan Memodernisasikan Serta Menjadikan Bukittinggi Smart City Dengan 100% Jaringan Fiber Optik

PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom akan melakukan modernisasi telekomunikasi pada kota Bukittinggi yang akan menjadikan kawasan tersebut sebagai Smart City. Nantinya kawasan tersebut akan disediakan jaringan 100% menggunakan fiber optik.

Dengan modernisasi tersebut, Bukittinggi akan menyandang predikat sebagai Telkom Modern Broadband City serta menjadi Smart City.

Hal ini dilakukan Telkom sebagai peningkatan kualitas pelayanan pada segi Information and Communication Technology. Selain itu juga untuk mempercepat terbentuknya digitalisasi di Indonesia pada daerah Bukittinggi.

Telkom Akan Menjadikan Bukittinggi Smart City

Penciptaan Smart City Dapat Memungkinkan Kemajuan Ekonomi Digital Sejalan Dengan Cita Cita Pemerintah

Direktur Network serta IT Solution PT Telkom, Zulhelfi Abidin telah menerangkan layanan ICT berbasis optik akan menghadirkan performa lebih baik.

Zulhelfi pada 20 Oktober menjelaskan Bukittinggi akan masuk ke tahapan IOT seperti adanya home security, transport system, dan office security. Tidak lupa juga adanya sistem pemerintahan yang dapat mendukung penerapan atas Smart City.

Dengan adanya infrastruktur ICT yang berbasis fiber optik ini, Zulhelfi mengharapkan program Smart City di Bukittinggi dapat terwujud. Dengan penciptaan Smart City ini akan memungkinkan adanya kemajuan ekonomi digital sesuai cita cita pemerintah.

Zulhelfi juga menerangkan jika ini adalah upaya untuk memajukan ekonomi digital Indonesia yang sejalan dengan cita cita pemerintah.

Telkom Akan Menjadikan Bukittinggi Smart City

Zulhelfi Melakukan Pemotongan Kabel Tembaga Sebagai Simbol Peralihan Jaringan Ke Fiber Optik

Saat ini, Telkom telah mewujudkan sekitar 191 Kota dengan konsep Modern Broadband serta 8 Provinsi Modern. Di Bukittinggi sendiri, Telkom akan punya 497km tulang punggung serat optik. Selain itu juga terdapat 87 BTS Telkom, 12 ribu port Indihome serta 253 poin akses wifi.

Selain meresmikan Bukittinggi, Zulhelfi juga akan melakukan pemotongan kabel tembaga sebagai simbol atas peralihan infrastruktur. Pemotongan kabel di STO secara nasional merupakan langkah Telkom untuk dapat beralih 100% ke jaringan fiber optik. Telkom berencana menontaktifkan sekitar 1234 STO yang akan menjadi Telkom Cloud pada tahun 2021.

Related posts

Huawei Meluncurkan Smart TV Dengan Operating System Miliknya

Rizki Amrulah

DeToNator Menuju TGS 2019 Didukung Samsung

Rizki Amrulah

PLN Akan Membangun Fasilitas Fast Charging

Rizki Amrulah

Ipad Pro Apple Direncakan Meluncur Dengan 3 Kamera Belakang

Rizki Amrulah

Thailand Berkerjasama Dengan Korea Selatan Dalam Pengembangan Bus Listrik

Rizki Amrulah

Toyota Memamerkan Robot Untuk Olimpiade 2020

Rizki Amrulah

Leave a Comment