crv
International News Otomotif

HPM Tarik CR-V Lantaran Terindikasi Kerusakan Tuas Transmisi

Produk mobil PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali ditarik dari penjualannya di Indonesia. Agen yang memegang merk Honda di Indonesia menyatakan akan melakukan recall atau menarik kembali Honda CR-V lantaran memiliki kerusakan di bagian shift knob button.

Dalam keterangan yang dikemukakan HPM secara resmi, menyatakan bahwa komponen tersebut menyebabkan tuas transmisi otomatis mobil tak dapat berpindah dari posisi P ke posisi lainnya, pada hari Senin (8/7).

Menurut HPM, ada sekitar 12.911 unit Honda CR-V tahun 2017 hingga 2018 yang emngalami kerusakan, kemudian ditarik dari konsumen.

Sehingga pihak HPM mengimbau kepada seluruh konsumen apabila mobilnya mengalami kendala dapat segera menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda yang terdekat. Agar segera mendaftarkan kendaraannya supaya segera dilakukan penggantian komponen terbarunya. Atau dapat menghubungi Honda Customer Care di 0-800-14466-32 pada hari Senin – Jumat, pukul 08.00 – 17.30 WIB,

Pihak HPM yakin bahwa proses penggantian komponen yang rusak tersebut hanya akan berlangsung sekitar 1 jam saja dan gratis sehingga konsumen tak dikenakan biaya sama sekali

Pada bulan lalu, HPM telah menarik sekitar 2.856 unit Honda Accord (CM5) tahun 2003 – 2007, lantaran terdapat kerusakan pada bagian inflator kantong udara. Demi keselamatan terhadap seluruh konsumen, HPM selama menjadi produsen otomotif di Indonesia aktif dalam melakukan penarikan kendaraan dari tangan konsumen.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menuturkan bahwa melakukan recall tidaklah memalukan atau ditakutkan oleh perusahaan otomotif. Karena recall merupakan bentuk tanggung jawab dari pihak produsen kepada keselamatan para konsumennya.

“Kami pun tidak ragu untuk melakukan recall produk mobil jika memang harus dilakukan demi keselamatan konsumen,” ucap Jonfis beberapa waktu lalu. Agar lebih mudah dalam melakukan pengecekan sendiri, apakah mobil yang dibeli oleh konsumen teridentifikasi recall, maka HPM menyediakan situs khusus yakni https://honda-indonesia.com.

 

Related posts

Jenderal Angkatan Bersenjata Polandia Diagnosis Positif Corona

Rizki Amrulah

Gempa Kembali Guncang California dengan Magnitudo 7.4

Melda Ridayana

Penembakan 4 Warga Palestina Bersenjata yang di Lakukan Tentara Israel

Melda Ridayana

Tersangka Tertangkap Polisi Akibat ‘Buang Angin’ Tak Sengaja

Rizki Amrulah

Pria Tewas Terseret Kereta Karena Tas Yang Digunakan Nyangkut Dikereta

Rizki Amrulah

Topan Hagibis Dampak dan Fenomena

Rizki Amrulah

Leave a Comment