PLN Akan Membangun Fasilitas Fast Charging
Teknologi

PLN Akan Membangun Fasilitas Fast Charging

PLN Akan Membangun Fasilitas Fast Charging Yang Diresmikan Pada Peringatan Listrik Nasional

Dalam kurun waktu yang dekat ini, PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) akan membangun serta meresmikan SPKLU, sebuah fasilitas fast charging yang akan tersedia pada beberapa kota. Fasilitas fast charging ini direncanakan akan terdapat pada daerah Jakarta hingga Medan.

Beberapa SPKLU ini nantinya akan diresmikan pada hari peringatan listrik nasional 2019 ini. Pt dari Direktur Utama pada PT PN, Sripeni Inten Cahyani juga telah memastikan jika akan terdapat SKPLU fast charging yang nantinya dapat digunakan mobil dan motor pada kota tersebut.

PLN Akan Membangun Fasilitas Fast Charging

SPKLU Akan Ditaruh Pada Pusat Perbelanjaan Jadi Bisa Digunakan Sambil Jalan Jalan

“Akan ada setidaknya 1 pada masing masing kota. Saat peringatan hari listrik nasional akan dilaunching pada kota Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Semarang, serta Jogja”, katanya hari Rabu 16 Oktober silam.

Adanya fasilitas ini akan menghemat waktu pengisian jika dibandingkan pada saat menggunakan SPKLU yang biasanya. Sripeni menyatakan jika SPKLU akan dipasangkan pada beberapa lokasi keramaian.

Sripeni mengatakan “Waktu dari charging akan memakan waktu sekitar 30 hingga 40 menit lamanya, nantinya akan ditaruh pada lokasi seperti contohnya mall, jadi dapat digunakan sembari jalan jalan”.

PLN Akan Membangun Fasilitas Fast Charging

SPLU Awalnya Hanya Digunakan Untuk Mengisi Alat Elektronik Yang Memiliki Daya Rendah

Sebagai informasi, sebelumnya dari PT PLN sendiri juga telah mempunyai SPLU. SPLU ini sudah berada pada daerah di dekat kantor PLN setiap kota. SPLU ini sendiri awalnya direncanakan untuk mengisi daya listrik alat elektronik ringan, akan tetapi sudah cukup untuk daya listrik motor. Sripeni juga menyatakan jika saat ini sudah terdapat sekitar 2000 unit SPLU yang telah tersebar di Indonesia.

Belakangan, PLN juga telah merencanakan untuk membuat SPKLU dengan daya yang besar agar dapat mengisi daya mobil listrik atau bus listrik. Sebagai pilot projectnya, SPKLU ini sendiri telah terdapat pada kantor BPPT di Jakarta Pusat serta Klaster Energi dari BPPT pada Puspiptek di Serpong.

Related posts

Google Dituduh Curi Konten Lirik Lagu Web Genius.com

Rizki Amrulah

TikTok Memperkenalkan Produk Smart Phone Pertamanya

Rizki Amrulah

Huawei Mate 30 Akan Segera Diluncurkan

Rizki Amrulah

Apple Luncurkan iPad Baru Dengan Layar Besar

Rizki Amrulah

Huawei Nova 5z Telah Resmi Dirilis

Rizki Amrulah

Kamera 108MP Xiaomi Mi Note 10

Rizki Amrulah

Leave a Comment