Apple Menyediakan Koneksi 5G Pada 2022
Teknologi

Apple Menyediakan Koneksi 5G Pada 2022

Apple Akan Menyediakan Koneksi 5G Pada Tahun 2022 Yang Sesuai Dengan Timelinenya

Untuk memperkuat pengembangan modemnya, pada tahun 2019 Apple telah membeli bisnis dari Intel, akan tetapi Apple belum akan menyediakan koneksi 5G dalam waktu dekat, melainkan pada tahun 2022.

Menurut pendapat dari seorang sumber, Apple baru akan mengeluarkan produk 5Gnya ini pada tahun 2022. Pada tahun tersebut, Apple akan memiliki bisnis yang agresif.

Sumber tidak menjelaskan secara jelas apa maksud dari “agresif” yang telah disampaikannya. Dirinya hanya menyatakan jika Apple sudah punya timeline untuk pengembangan serta uji coba sampai dengan proses sertifikasi modem.

Apple Menyediakan Koneksi 5G Pada 2022

Masalah Sengketa Pembayaran Apple Dan Qualcomm Telah Selesai April Lalu.

Walaupun baru selesai 3 tahun kemudian, tidak bisa dikatakan jika para pecinta iPhone harus menunggu 3 tahun untuk mendapatkan iPhone dengan jaringan 5G.

Hal itu dikarenakan Apple sekarang masih menggunakan chip modem Qualcomm. Serta ada kemungkinna jika perusahaan Apple akan mendistribusikan modem 5G iPhone dalam waktu yang dekat.

Hubungan dari Apple dan Qualcomm sendiri pada saat ini telah membaik setelah terkena kasus sengketa pembayaran lisensi. Keduanya memutuskan untuk berdamai bulan April lalu.

Apple Menyediakan Koneksi 5G Pada 2022

Apple Berkerjasama Dengan Intel Untuk Menciptakan Modem Dan Koneksi 5G

Dari informasi yang didapatkan, Apple telah serius untuk memperbaharui moden 5Gnya sendiri saat bersengketa melawan Qualcomm pada tahun 2017. Tidak heran Apple kemudian memutuskan untuk berkerja sama dengan Intel pada bulan Juni. Upaya pembelian bisnis modem Intel ini adalah langkah yang sangat besar untuk memajukan 5G pada posel iPhone.

Apple sendiri memang terbilang lamban dalam menciptakan koneksi 5G pada perangkatnya. Hal ini dikarenakan banyak sekali vendor dari Android yang lebih dahulu mengeluarkan ponsel dengan koneksi 5G dengan chip Qualcomm.

Related posts

Industri Chip Tak Terlalu Merasakan Dampak Perang Dagang

Melda Ridayana

DeToNator Menuju TGS 2019 Didukung Samsung

Rizki Amrulah

Ngeri. Remaja Ini Jadi Buta Warga Karena Main Ponsel Selama 10 Jam Sehari

Melda Ridayana

Terminal 2 Bandara Soeta Difasilitasi Skybridge

Rizki Amrulah

Android 11 Tidak Menggunakan Nama Makanan

Rizki Amrulah

Apple Luncurkan iPad Baru Dengan Layar Besar

Rizki Amrulah

Leave a Comment