Tol Langit Telah Diresmikan Oleh Jokowi
Teknologi

Tol Langit Telah Diresmikan Oleh Jokowi

Tol Langit Telah Diresmikan Oleh Jokowi Yang Telah Diselesaikan Sejak Agustus 2019

Proyek dari pembagunan jaringan atas tulang punggung serta serat optic nasional yang dinamakan Palapa Ring atau tol langit telah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Istana Merdeka pada hari Senin ini tanggal 14 Oktober.

Dari berita yang didapatkan, proyek atas jaringan tulang punggung serta serat optic ini sendiri telah selesai. Pembangunan tulang punggung serat optic selesai saat Palapa Ring Timur juga selesai sejak Agustus 2019 silam.

Tiga buah paket dari Palapa Ring itu sudah melalui proses uji coba pada operasionalnya dan komersialnya. Menurut Presiden Jokowi, Palapa Ring adalah rasa perhatian terhadap pemerintah atas adanya ketimpangan yang terjadi antar daerah pada konektivitas era digital.

Tol Langit Telah Diresmikan Oleh Jokowi

Tol Langit Palapa Ring Dinilai Dapat Dimanfaatkan Oleh Berbagai Pihak

Dari pemantauan di kanal YouTube Sekretariat Kabinet dari Presiden Jokowi, telah didapatkan jika ada wilayan yang memiliki jaringan internet yang tinggi, akan tetapi ada juga yang sangat lamban.

Presiden Jokowi menilai jika proyek Palapa Ring ini sendiri nantinya dapat dimanfaatkan oleh banyak pihak, mulai dari pemerintah, pelaku usaha hingga masyarakat.

Tol Langit Telah Diresmikan Oleh Jokowi

Proyek Pembangunan Palapa Ring Telah Dimulai Sejak Tahun 2016

Presiden Jokowi menyatakan “yang paling berat saat ini serta kurang maju memang pada bagian timur. Medan yang harus ditempuh berat, dan tidak semua daerah menggunakan fiber optic. Banyak yang masih menggunakan antenna besar, microwave”.

“Karena hal tersebut, Pemerintah akan menuntaskan Palapa Ring yang juga tol langit. Nantinya Palapa Ring tidak hanya memajukan ekonomi, akan tetapi juga sosial budaya, pemerintahan, serta politik. Dan ini adalah yang akan menyambungkan seluruh Indonesia” sambung Presiden Jokowi.

Proyek dari pembangunan atas Palapa Ring ini telah dimulai pada tahun 2016 secara bertahap, mulai dari sektor Palapa Ring daerah Barat, Tengah dan kemudian Timur.

Related posts

Palapa Ring Diharapkan Dapat Memutuskan Ketimpangan

Rizki Amrulah

Galaxy M30s Dilengkapi Baterai 6000 mAh

Rizki Amrulah

Huawei Klaim HongMeng lebih Cepat 60% dari iOS dan Android

Rizki Amrulah

Huawei Meluncurkan Kacamata Virtual Reality

Rizki Amrulah

PLN Akan Membangun Fasilitas Fast Charging

Rizki Amrulah

Terminal 2 Bandara Soeta Difasilitasi Skybridge

Rizki Amrulah

Leave a Comment