Manisan Legendaris Cianjur Sejak Tahun 1950
Nasional

Manisan Legendaris Cianjur Sejak Tahun 1950

Manisan Ny Tan Legendaris Pada Kota Cianjur Sejak Tahun 1950

Jika anda jalan jalan ke daerah Cianjur, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba manisan legendaris Cianjur yang telah dikenal sejak tahun 1950.

Manisan legendaris ini dikenal dengan nama Manisan Ny. Tan, atau Manisan Mulia Sari yang berada pada lokasi Hos Cokroaminoto pada nomor 205 di Cianjur. Manisan ini didirikan oleh Ny Tan pada tahun 1950an, seorang Mulyawati seorang keturunan Tionghoa.

Manisan yang satu ini terkenal dan menjadi legenda karena berbagai macam manisan yang dibuatnya. Contohnya seperti manisan mangga, salak, pala dan kedondong. Selain rasa manis, Manisan Ny Tan juga menyediakan rasa pedas manis.

Manisan Legendaris Cianjur Sejak Tahun 1950

Manisan Menggunakan Buah Yang Telah Dipilih Dengan Bahan Bahan Berkualitas

Salah satu pegawai dari Manisan Mulia Sari menyatakan jika buah yang dipakai itu berasal dari Indramayu yaitu seperti salak, kedondong, mangga serta pala.

Buah buahan ini yang diolah menjadi manisan merupakan buah dengan kualitas yang telah dipilih yang berasal dari Indramayu. Selain terpilih, buah juga diproses dengan air yang bersih serta matang. Jadi manisan akan dijamin akan menyehatkan serta tidak diolah dengan pemanis buatan.

Manisan dari Ny Tan ini menggunakan bahan sederhana seperti contohnya garam dan gula yang diberikan air dan didiamkan untuk selama 1 minggu. Manisan yang banyak dipesan adalah manisan mangga serta salak.

Manisan Legendaris Cianjur Sejak Tahun 1950

Harga Manisan Perkilo Manisan Ny Tan Adalah 40 Ribu – 100 Ribu

Variasi rasa yang dapat anda rasakan setelah mencicipi manisan adalah manis dan sedikit asam serta segar dari potongan buah. Selain manis, pelanggan yang ingin rasa pedas nantinya dapat ditambah dengan cabai. Rasa pedas dari cabai akan dapat membuat rasa dari manisan ini semakin membuat anda semakin ketagihan.

Harga jual dari manisan Ny Tan ini adalah sekitar 40 ribu hingga 100 ribu per kilonya. Ditoko ini tidak meenerapkan minimal order, akan tetapi jika ada permintaan diluar kota Cianjur, maka nantinya ongkos kirim akan dibebankan ke pembeli.

Related posts

DPRD Sahkan Anggaran Sebesar Rp 204 Miliar untuk Penaganan Corona

Rizki Amrulah

Irma Nasution Istri Eks Dandim Kendari Dilaporkan

Rizki Amrulah

Terbakarnya Bengkel Mobil di Kalibata

Rizki Amrulah

Moeldoko Ucap Wamen Kabinet Jokowi Sedang Diseimbangkan

Rizki Amrulah

Geger Suami Menjual Sang Istri Lewat Akun Twitter

Melda Ridayana

Indonesia Merayakan 74 Tahun Hari Kemerdekaan

Rizki Amrulah

Leave a Comment